Friday, October 6, 2017

Keluarga JaPan (Jawa Padang) Goes To Japan DAY 2: UNIVERSAL STUDIOS OSAKA (13 Agustus 2017)

Sesungguhnya, Japan trip ini sungguh nekat. Nekat kenapa? Ya nekat aja bawa dua anak, pindah-pindah kota pula! Harusnya kan satu kota ajun supaya nggak capek.

Emangnya kenapa sih, kepengen banget ke Osaka lagi? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalaaah..  



Karena gue kepengen ke Wizarding World of Harry Potter di USJ Osaka! Yang mana area impian gue ini baru dibuka persis setahun setelah kunjungan hamil pertama di tahun 2013. Gedeg gak siiii…

Ya karena kesempatan ke Jepang adalah sekarang, makanya gue nggak rela kalau harus lewatin Osaka begitu saja. Ku relaaaa, walaupun betis lepas. Ku relaaa, walau duitku terhempas. Pokoknya ku relaaaa..

Sebenernya sih, tujuannya pengen nyenengin Daru juga (alasaaaaan..). Karena Daru kan lagi suka-sukanya sama Minion. Nah pas banget di bulan kemaren area Minion Park baru buka.  Jadinya win win solution dong yaaa…

Jadi, hari kedua adalah agenda kita ke USJ lagi setelah empat tahun berselang. Perbedaannya antara tahun 2013 dan 2017? Tahun 2013 serasa sepiii bener, entah karena spring (anak-anak sekolah nggak liburan summer) atau memang saat itu belum ada Harry Potter dan Minion Park. Jadinya ya sedikit garing (apalagi waktu itu belum ada bocah kan). Sekarang, masuk area USJ pun udah penuh orang.


mandatory photos!
.


Pas masuk, kalau dulu kita langsung bebas foto-foto sama Elmo, sekarang Elmo nya lagi jumpa fans. Antri bok! Yaudah kita foto sama count Dracula aja yaaa..



Ngga mau menyia-nyiakan kesempatan area Wizarding World of Harry Potter yang udah ada, di store nya gue dan Mono langsung menuju ke bagian merchandise Harry Potter dan foto-foto pake jubah sekolah Hogwarts, nyoba sama foto doang beli kagak! Hahahahhaa… 


Di situ gue juga amat sangat terpesona karena baru pertama kali gue melihat wand para penyihir. Dari semua wand gue jatuh cintah dengan wand nya Hermione, jadi beli deh! #pembeliandewasa #totallyonabudget




Di Ollivander's lebih heboh lagi..

Dari situ kita langsung menuju ke Minion Park. Hati sih udah berkata kayanya nggak bakalan naik ride apa-apa deh. Soalnya penuh banget bok! Gue sih, nggak masalah. Gue sering cerita kan di blog ini kalau gue penakut sama ride, dan jalan-jalan ke theme park buat gue cukup nikmaaat hanya dengan foto-foto :D


Sebenernya Minion Park ini lucu buanget kalo nggak serame itu. Areanya dibikin seolah-olah kita di neighborhood nya Gru. Di dalamnya ada rumah Gru (yang ada ride nya), beserta rumah-rumah tetangga. Nah gue nongkrong aja di situ sambil ngadem, secara fanaaaass banget bok! Summer di Jepang suhunya sekitar 32C, ya sama aja kayak di Jakarta kalau lagi kemarau. Ada juga food stall, pengen nyobain si, tapi antrinya tobaaat…







Yang kasian tentunya Mono ya sebagai pecinta ride. Dia cuma bisa manyun aja tuh liat antrian di Minion Park. Yang bikin manyun satu lagi adalah gue baru menyadari dengan pintarnya gue nggak bawa popok satupun! Apaaaahhh! Hal ini tentunya adalah bencana bagi yang bawa bayik, apalagi gue berada di theme park di mana gue bener-bener clueless mau beli popok di mana. Ohmai…

Yaudah, daripada manyun, yok kita nikmati aja dulu si Minion Park.



Fanaaasss ampe monyong ya nak? :D


Karena insiden nggak bawa popok,  dan berpikir nggak akan bisa naik apa-apa, gue sama Mono sempet berpikir apa kita langsung ke Harry Potter lalu pulang aja? Tapi karena Daru tidur, ya udah gue sama Mono ngantri dulu deh beli popcorn bucket.

Ada apa sih dengan popcorn bucket? Gue nggak tau di Universal Studios Japan dan Disneyland Japan aja atau di US manapun (seinget gue sih di Singapore ngga), tapi popcorn bucket ini hits banget. Popcorn bucket ini sejenis tas yang isinya popcorn, tapi bisa dipake lagi, jadiin pajangan juga bisa. Kalo di USJ, popcorn bucket minion yang paling terkenal. Bisa ngeluarin suara-suara juga.

Setelah popcorn bucket kebeli, langsung ke tujuan utamaaa.. dengkulku bergetaaaarrr.. Here I comeee, The Wizarding World of Harry Potter!

Sempet ada kejadian menegangkan deh sebelum masuk ke WWHP. Waktu itu kan udah jam ½ 3 gitu lah. Antrian masuk WWHP lumayan mengular deh, mulai dari pohon-pohon Christmas yang jadi gate WWHP. Pas gue tanya ke petugasnya, ternyata kita harus mengambil sejenis tiket yaitu Timed Entry Ticket di mesin. Kita nggak bisa masuk kalo nggak pake tiket itu.

Ap, ap apaaa? Tau gitu kan gue ambil dari masuk USJ. Gue bener2 nggak tau kalo harus pake entry timed ticket. Gue mulai keringet dingin, bayangan nggak bisa masuk WWHP udah membayangi (derita orang anxious). Alhamdulillah, di mesin tiket masih ada ticket untuk masuk jam 3 sore! Udah ngebayangin bisa masuk WWHP jam 9 malem, gak bawa popok bayi pula. Pinteeerrrrr!

Dan akhirnya… ku berada di alam mimpi…

Disambut sama Flying Ford Anglia, mobil Ron yang buat jemput Harry dan akhirnya nyangsang di Whomping Willow. Setelah dari situ, nggak jauh dari gate WWHP ada Hogwarts Express. Sayang aja nggak ada platform 9 ¾ nya hahahaa.. Padahal di Museum Angkut Batu ada lhooo..




Suasana WWHP dibuat semirip mungkin sama Hogsmeade saat winter. Ironisnya, kita kesana pas summer jadilah pemandangan di depan mata salju tapi fanasnya tiada tara. 






Karena ini summer, maka waktu yang sangat tepat untuk mencoba Butterbeer!



Kalo di Hog’s Head di Hogsmeade kan, Butterbeer mengandung alcohol. Kalau yang ini nggak sama sekali. Butterbeer ada 2 jenis, Butterbeer regular cold sama Butterbeer Frozen. Kalo yang reguler mengandung soda, kalau yang frozen sejenis smoothies gitu dan nggak mengandung soda. Isinya? Kalau boleh sotoy, ini sebenernya adalah buttery caramel. Jadi asin manis gitu rasanya. Enaaaakkk.. gurih gurih nyoy! Kalo ga inget berat badan, aku mau terus kaaaakk..

Cold Butterbeer

Frozen butterbeer


OOT dulu ah.. Kalo mo nyobain minuman yang bernuansa Butterbeer, ternyata udah ada di Jakarta. Jadi penasaran juga eik.

Sambil minum butterbeer, mari kita lanjutkan perjalanan. Di WWHP sebenernya ada dua ride, Harry Potter and The Forbidden Journey (sejenis 3D Transformers di USS), sama Flight of The Hippogriff (roller coaster kecil). Tapi dari awal sh gue udah ga berharap naik apa-apa karena memang hari itu USJ super penuh. Bisa liat-liat sama keluar masuk toko aja aku sudah bahagiaaaa..

Lanjut, Hogwarts scenery! Terpampang nyata di depan mata kastil Hogwarts yang selama ini cuma gue baca di buku (tahun 2001), dan nonton filmnya. Bener-bener mirip dan detail! Aku terharuuuu.. hiks hiks..


Walaupun nggak bisa naik ride apapun, di sekitar WWHP banyak atraksi seru. Salah satunya yang gue cobain adalah Wand Magic. Jadi kita ucapkan satu mantra dan mejik! Pinsil warnanya berubah jadi cat air! Eaaa.. Sebenernya di benda yang kita spell cast itu udah ada sensornya, sesuai mantra dan gerakannya. Yang gue coba itu Wingardium Leviosa yang levitate things. Daru juga nyoba sama bapake. Heheheh.. Kocak dan menyenangkan banget.






Di Hogsmeade, ada berbagai macam toko kayak di buku. Ada Honeydukes, Ollivanders, Dervish & Banges, apalagi aku lali. Iiiih berasa kayak di buku HP beneraaaan. Di sini ada Bertie Bott’s Every Flavor Beans sama Chocolate Frog (kalau ini kodoknya nggak bisa kabur). Zonko’s Joke Shop yang punya Fred & George Weasley juga lutuuuu… Bisa dibeli buat pembelian ga penting dan ga inget koper. Hahahah..
Calon Potterhead ku... 

ZOnko's 


Terakhir mari kita makaaan. Three Bromsticks here we come! Di sini menunya lumayan beragam. Yang kupesan adalah Rotisserie Chicken and Garden Salad sama Fish and Chips. Porsinya sih lumayan besar, tapi rasanya sungguhlah kurkuma. Fish nya kalo boleh jujur rada amis dan kentangnya hambar. Saos ayamnya juga aneeeh. Tapi ngga papa karena abis itu kokop Butterbeer lageeeee… *kemudian menolak nimbang*

Akhirnya kita ucapkan sayonara pada WWHP. Seperti biasa kalo belum puas cita-cita langsung membara pengen ke sini lagi. Ambisius pulak, mau beli fast pass! *inget laptop udah tuir* inget rumah harus renovasi* nggak jadi deng*

Lucunya sih, setelah keluar dari WWHP, terlihat orang-orang bebas aja tuh keluar masuk area WWHP. Padahal tadi harus ambil timed entry ticket. Gue juga perasaan di dalem bebas-bebas aja tuh dan jelas lebih dari satu jam. Jadi, apa gunanya kah tiket itu? Hanya Allah yang tahu.

Di luar udara panas membara, jadilah kita mencari tempat buat ngadem-ngadem dan yang bikin Anya bisa ngerangkak. Kita lihat saat itu Snoopy Studios bagaikan oase di tengah padang pasir. Masuklah kita ke dalem. Eh nggak taunya di sana juga banyak para ortu lelah ngadem, bahkan sampe bobo-bobo siang chuantique. Jadi inget tulisan gue tahun 2013 yang amazed gara-gara orangJepang bisa tidur di mana aja. Hehehe.


Anyway, di sini Daru ternyata happy banget! Karena waktu umur 3 tahun dia lagi suka Snoopy, makanya dia hepii bisa ketemu Snoopy dan kawan-kawan di sini. Walaupun kalau menurut ortu yaa rada garing ya. Secara isi studionya rumah dan sekolah Charlie Brown.. Tapi Daru seneeeng banget di sini. Dia langsung pura-pura jadi student di kelas Miss Othmar. Terus terpana ngeliatin jemuran rumah Charlie Brown yang muter-muter. Dan akhirnya untuk pertama kalinya dia naik roller coaster pertamanya, Snoopy’s Great Race. Bapake bangga kembang kempis deh idungnya!




Setelah lumayan adem, gue menuju ke Universal Wonderland bagian Elmo dkk. Waaah di sini Daru jauhh lebih hepi dibanding tadi! Secara udah kayak playground raksasa aja kan. Ada cookie monster slide, water garden, sama Elmo Drive gitu buat main mobil-mobilan. Abis itu Daru juga Elmo’s Go- Go Skateboard (sejenis Kora-Kora), sama Moppy’s Balloon Trip (muter-muter doang) dan nyobain Elmo Drive. AKhirnya kita sampe gelap di sini. Huaahahaahaha..


Yang tadinya males-malesan kepengen pulang malah kebablasan sampe malem. Oiya, salah satu alasan gue mau stay di USJ sampe malem adalah akhirnya guah bisa beli popok! Jadi ternyata di salah satu store yang deket dengan baby room, mereka jual Genki Pants ukuran L. Satu model, satu ukuran. Okelah, walaupun Anya biasa pake tape yang ukuran M. Intinya, LEGAAAAA… Kasian bayik, pas dibuka popoknya udah berat banget L

Itulah sepenggal (sepuluh penggal kaleeee…) kisah gue selama di USJ. Seneeeng banget, nggak sia-sia ke Osaka dulu demi WWHP. Tambah seneng lagi karena bocah juga hepi main di sini. USJ, see u again very soon!
Happy abis malakin mama ayah hihi..





1 comment:

  1. Salam kenal.. Ditunggu kisah selanjutnya mba..

    ReplyDelete