Tuesday, January 24, 2017

R Hotel Rancamaya, Bogor


Mengawali postingan ini dengan sedikit perasaan gondok, karena foto-foto yang bakal di upload mendadak raib. Foto-foto itu gue pindahin dari kamera tanggal 10 Januari kemarin, mendadak semua file di laptop hari itu ilang ajuuun… termasuk blog post yang udah setengah ditulis.

Apalagi waktu nginep di  R Hotel ini Mono sempet ngebikin video ala-ala, yang gue mau edit jadi semacam vlog. Kenapa mendadak suami gue jadi sosmed banget? Soalnya Mono tuh lagi suka banget nontonin Youtube channel-nya Martin Johnson alias Pak Martin. Jadilah dia kemarin terinspirasi oleh pak Martin, jalan-jalan keliling area hotel (sementara istrinya lagi mesra sama toilet buat urusan pagi) sama Daru sambil ngevlog ala-ala dengan harapan channelnya laku lalu dapet duit dari Youtube trus jadi seleb Youtube deh.

Trus videonya mana?


IIIIILAAAAANGGGGGG…

Yastralah, obsesi jadi seleb Youtube harus ditunda dulu ya pak.

Berikut jadinya foto-foto yang tersisa aja di kamera. 

Kunjungan ke R Hotel ini sebenernya gara-gara ada kondangan temennya Mono yang berlokasi di Bogor. Karena males macet, jadinya kita mutusin mau staycation di Bogor aja. Nah pas banget besoknya ulang tahun akiiik… Jadi bole dong yaa kita stay di hotel yang agak mevvash-mevvah dikit.



Walaupun terkesan mevvah, ratenya R Hotel Rancamaya ini standar kok, 1 jutaan per malem (weekend lho). Karena penuh untuk Deluxe Room nya, akhirnya kita pesen yang Twin Room. Biasanya kan, Twin Room isinya single beds kecil-kecil. Tapi ini gede! Jadi total bisa bawa 2 anak ke kamar ini. View-nya pun baguuuus banget. Kalau ngga salah, dari Deluxe Room bisa keliatan Gunung Salak.



Ke belakang lagi, banyak rusa-rusa kecil dan kuda poni


R Hotel Rancamaya ini punya TIGA kolam renang lho! Satu yang di deket gedung hotel, dua lagi di bawahnya. Walaupun permainan airnya nggak terlalu banyak sih, paling cuma perosotan, tapi ukurannya luas dan ada kolam anaknya.

Sebenernya yang jadi andalan dari R Hotel Rancamaya ini adalah dan mini zoo-nya, yang foto dan videonya pada ngilang ituuu. Grrr! Jadi si R Hotel ini punya halaman belakang yang sangat luas, dan di sana bisa naik kuda poni (IDR 30K), flying fox (IDR 60K), paintball (IDR 100K) dan archery yang lagi hits (tapi lupa cek harganya), dan bisa kasih makan rusa dan ikan. Seru banget.

Playgroundnya juga baguuusss (image from TripAdvisor)

Downside? Terletak di dalam komplek Rancamaya yang gede banget namun minim fasilitas. Keluar komplek Rancamaya aja bingung kan mau makan di mana. Jadi lebih baik makan di hotel aja deh atau ke Bogor sekalian. Bagusnya, di hotel ada Indomaret, rempong mayan berkurang terutama buat yang bawa bocah.

The breakfast, nothing special menurut gue. Sebanding sama hotel bintang 4 lainnya. Banyak temen yang bilang kalau dinnernya enak banget sih, cuman karena kondangan jadi nggak nyoba, hehe.



Buat yang nyari hotel Bogor yang kids friendly sih emang hotel ini juara banget. Walaupun jauh dari mana-mana, jarak ke kota Bogor sekitar 15-20 menitan kok pake mobil. Worth to try!


No comments:

Post a Comment