Friday, October 6, 2017

Keluarga JaPan (Jawa Padang) Goes To Japan DAY 2: UNIVERSAL STUDIOS OSAKA (13 Agustus 2017)

Sesungguhnya, Japan trip ini sungguh nekat. Nekat kenapa? Ya nekat aja bawa dua anak, pindah-pindah kota pula! Harusnya kan satu kota ajun supaya nggak capek.

Emangnya kenapa sih, kepengen banget ke Osaka lagi? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalaaah..  

Monday, September 25, 2017

Keluarga JaPan (Jawa Padang) Goes To Japan DAY 1: Departure - Kuromon Market - Shinsaibashi (11-12 Agustus 2017)


Finallyyy… the day has come. Flight ke Yapon itu pasti malam jam 23.20. 

Before boarding situation..

Gue udah tau bakalan nggak tidur sih. Secara pengalaman gue waktu ke Australia tahun 2014 lalu, Daru udah setahun aja tidurnya nggak nyenyak di pesawat. Apalagi bayik 6 bulan?

Sunday, September 24, 2017

Keluarga JaPan (Jawa Padang) Goes To Japan Agustus 2017: Bawa Anak 4 tahun dan Bayi 6 Bulan ke Jepang

Setelah empat tahun (dan dua anak kemudian!), akhirnya gue dan Mono berkesempatan balik ke Yapon, Agustus 2017 kemaren.

Alhamdu, eh.. astagfirullaaaah…

Lho kok? Hehehe, alhamdulillah bangeeet kok. Tapi karena personelnya nambah dua (satunya bayi 6 bulan), kenapa rasanya kayak digebukin ya trip ini? Sampe pengen gadoin Baljitot!
Kita ke Jepang ini dalam rangka Mono dapet cuti seperti biasa, dan memang dipasin sama ultahnya Daru ke-4. Si anak TK yang lagi demen banget Cars. Eeeh karena kita kebobolan satu anak lagi (hahahahaha), jadinya diajak doong.

Satu lagi alasan gue untuk memantapkan diri untuk berangkat adalah Agustus adalah waktunya summer! Maka bawaan baju harusnya nggak terlalu ribet karena ngga usah bawa coat-coat/ long john kan. Walhasil bawaan kita berempat dimuatin di dalam dua koper dan pas!

Persiapan bawa bayi ke Jepang? Karena Anya belum makan dan nggak minum susu formula, maka selama nenen masih available maka aman. Kedua, baby gear. Yang gue bawa adalah stroller Mamas Papas Urbo yang umurnya lebih tua dari Daru (secara belinya waktu gue hamil Daru 8 bulan), beserta Boba3G yng umurnya sama dengan si stroller. Semuanya sangat berfaedah!

Karena kakaknya males jalan, dan adiknya suka digendong, maka gear yang gue bawa sangatlah cukup. Kalau Anya lagi kepengen tengkurep,kakanya suruh jalan sebentar.

But still, I wish I knew these things about going to Japan with 4 yo toddler and a 6-months baby: 

Tuesday, April 18, 2017

Perjuangan Menuju Coldplay Singapore

I know, I know.

Walaupun nggak nonton, gue yakin udah banyak orang yang tau hebohnya konser Coldplay, saking banyaknya orang endonesah yang pergi nongton  di Singapore, Bangkok, sampe Taiwan. Daaan pasti ada yang nonton di Jepang deh nanti! *sirik*

Yang gue mau ceritain adalah perjuangan di balik gue akhirnya bisa nonton Coldplay, yang gara-garanya mereka memutuskan untuk konser di saat gue HAMIL  dan melahirkan banget! Such a perfect timing deh yuuu...

Saturday, March 4, 2017

Drama-Drama Anak Kedua

Pengennya sih kayak blogger-blogger lain, yang baru lahiran langsung gercep nulis blog post tentang lahiran. Apalah daya diriku ini, yang masih jet lag punya anak 2 lengkap dengan lauk begadangnya. Apalagi cerita lahiran Daru yang udah hampir 4 tahun aja masih jongkok manis di draft. Hihi.

Perkenalan dulu yah, ini dia Hanania Embun Padmakesara, lahir 10 Februari 2017 jam 07.30 pagi, dengan proses SC sama kayak kakaknya. Berat 2,580 kg panjang 47 cm. Panggilannya Anya.

Wednesday, January 25, 2017

Things I Want To Change For Baby #2

Namanya juga first-time parenting, membesarkan Daru pasti banyak trial dan errornya. Hal-hal yang gue banggakan sampe saat ini sih ada, yaitu toilet training dan menyapih. Bukan karena konsistensi juga sih, gue rasa gue lebih banyak terbantu dengan sifat anak ini yang cuek dan nggak baperan. Jadinya perubahan kebiasaan tuh, nggak menemui rintangan berarti.

Trus, apa error dari proses membesarkan Daru yang tidak gue banggakan? Ada 2, yaitu soal sleep training dan makan.

Tuesday, January 24, 2017

R Hotel Rancamaya, Bogor


Mengawali postingan ini dengan sedikit perasaan gondok, karena foto-foto yang bakal di upload mendadak raib. Foto-foto itu gue pindahin dari kamera tanggal 10 Januari kemarin, mendadak semua file di laptop hari itu ilang ajuuun… termasuk blog post yang udah setengah ditulis.

Apalagi waktu nginep di  R Hotel ini Mono sempet ngebikin video ala-ala, yang gue mau edit jadi semacam vlog. Kenapa mendadak suami gue jadi sosmed banget? Soalnya Mono tuh lagi suka banget nontonin Youtube channel-nya Martin Johnson alias Pak Martin. Jadilah dia kemarin terinspirasi oleh pak Martin, jalan-jalan keliling area hotel (sementara istrinya lagi mesra sama toilet buat urusan pagi) sama Daru sambil ngevlog ala-ala dengan harapan channelnya laku lalu dapet duit dari Youtube trus jadi seleb Youtube deh.

Trus videonya mana?

Thursday, January 5, 2017

2016: Hard Lessons and Gratefulness



Kalo banyak orang bilang 2016 itu tahun yang absurd, somehow gue setuju-setuju nggak.

Kalo soal Trump yang kepilih jadi presiden USA, para legendaris yang meninggal tahun ini, dan suasana kampanye Pilkada tahun ini yang bikin enek, gue setuju banget. Dan yang bikin setuju juga? Keadaan finansial eke, hahahahaa..

Di akhir tahun lalu gue dan Mono memutuskan untuk membeli rumah dan menyicil DP-nya. Gue udah nyangka itu sesuatu yang berat, dan ternyata?