Sunday, December 11, 2016

Beda Hamil Pertama dan Kedua

Jadii, minggu ini kehamilan gue memasuki minggu keeee.. 30!

Aje gile, nggak berasa amaaat.. Secara dulu waktu hamil pertama itu rasa-rasanya lamaaaa banget. Sekarang tau-tau udah trimester terakhir aja.

Apa rasanya hamil kedua ini? Yang sama seperti hamil pertama sih, kebo! Alhamdulillah sekarang nggak mual, walaupun di trimester pertama ini agak mual sedikit, kayak mau muntah tapi nggak keluar gitu. Biasanya kejadian tiap abis maghrib tuh, entah kenapa. Yang lain, pelupanya tetep sama. Otak jadi error banget kayak sims lagi di-pause. Lupa aja gitu mau ngapain. Makan lupa bayar, pernah. Ketuker kartu ATM, pernah.. hampir sih. Kalo bedanya?


-          Waktu berjalan lebih cepet
Ini! Waktu lagi hamil pertama kan belum ada bocah kecil di rumah. Jadi, bisa nyantai baca buku, denger musik, selonjoran sambil berendem aer kembang juga bisa. Nah sekarang? Ada balita di rumah yang harus dikejar-kejar, dimasak makanannya, dan di distract kalo lagi butuh perhatian hahahaha. Alhamdullillah tapi Daru bukan termasuk anak yang suka tantrum nggak jelas. Dia selalu bilang maunya apa (kebanyakan sih, pengen ngemil coklat sambil nonton iPad), jadinya kalau udah dipenuhi keinginannya… langsung damai di hati damai di bumi. Hihi. Kehamilan kedua ini berasa lebih lucu dan nyenengin juga karena ada satu makhluk kecil lucu yang penasaran adiknya kayak apa dan suka cium-cium perut. Momen-momen begini niiih yang suka bikin aku terharu dan bikin waktu berjalan lebih cepet :)




-          Lebih Jompoooo
Mungkin karena hamil pertama gue masih 20-an dan sekarang udah menginjak early 30s, berasa banget kalo sekarang gue jompo banget. Bedanya waktu hamil pertama gue strong banget sampe rajin banget jalan kaki dan berenang. Sampe jalan-jalan ke Jepang juga hayok kan. Sekarang awal-awalnya doang ikutan body pump di gym (ceritanya sayang membership), eeh kelas seminggu sekali aja madol mulu. Jadilah gue donatur tetap gym selama masa kehamilan ini *bokek*
Di kehamilan kedua ini juga berasa sakit-sakit di daerah “bawah”sudah mulai terasa di minggu ke-26. Jompo banget kan! Padahal kalo gue inget-inget, pas hamil pertama, ngilu-ngilu gini baru berasa di week 34 deh. Walhasil jalan dikit capek, bawaannya pengen taro pantat mulu sama rebahan. Strong much?

-          Lebih Santai
Waktu hamil pertama, langsung parno banget sama yang namanya MSG. Sampe Indomie pun aku takut. Tapi malah nyantai banget ngopi. Sekarang, gue nggak terlalu takut sih sama Indomie, apalagi kalo lagi pengen banget kan buset deh yaaaa.. Itu air liur ampe nggak ketaker. Yaudah akhirnya batesin jadi seminggu sekali. Nah soal ngopi nih.. Walaupun udah batesin dosis jadi cuma secangkir sehari (itu pun latte), ternyata ngaruh banget ke janin. Pas pemeriksaan 27w, bayi gue beratnya cuma 830 gram, sedangkan seharusnya udah 1 kg. Gue pun parno kejadian Daru berulang, di mana dia lahir cuma seberat 2,2 kg. Pengennya sih, kali ini gue bisa lahirin bayi dengan berat di atas 2,5 kg. Obgyn pun langsung melarang gue ngopi dan ngeteh dan kontrol jadi dua minggu sekali. HUAAAAA…. Sedih banget bro! Tiga hari pertama, kepala pusing gak karuan. Cuma bisa oles-oles YLEO Peppermint sambil minum susu coklat sambil ngayal itu kopi. Hiks. Setelah tiga hari itu sih udah nggak “sakaw” lagi, hahahaha.. Sekarang akhirnya batesin deh jadi seminggu sekali juga. #kasihibu #pengorbananmama

-          Less Obsessed
Dulu inget banget sebelum lahir panggilannya di perut si “Ncung”. Bahahahaha.. Sekarang udah tinggal dua bulan lagi, nggak kepikiran sama sekali nama panggilan. Malah serius mikirin nama beneran yang bagus, karena kemarin nama Daru kok cuma dua suku kata ya? Kayanya nanggung deh! Hahahaha.. Trus udah nggak terlalu obsessed sama foto-foto USG sampe aplot-aplot di sosmet. Waktu announcement aja deh ya. Apalagi kira-kira due date gue akhir Februari, di mana itu saatnya gue pindahan ke rumah baru (aaamiin..). Pikiran suka kepecah antara bayi sama pindahan (termasuk mikirin duit pindahan dan lahiran yang bakalan bobol tabungan.. curhaaat).

Foto hamil pun ala kadarnya, difotoin Mono aja :D

Sampe sekarang, gue juga belom baby shopping, karena gender yang masih belom meyakinkan, hehehe.. Nunggu Januari aja kayanya. Shall we meet again, Fany Baby Shop?




No comments:

Post a Comment