Friday, December 30, 2016

Baby #2 Wishlist

Yoohoo it’s December! (udah mau abis sih)

Bulan ini gue baru aja berulang tahun ke 32  dan berat badan gue lagi lucu-lucunya. Wahahaha.. Supaya nggak stress mikirin gimana nuruninnya nanti, bikin wish list buat bayi nomer 2 aja yuk ah..


Barang-barang yang jadi wishlist gue sebenernya sempet gue miliki saat punya Daru, tapi tentu saja wishlist bayi nomer 2 lebih disempurnaken based on first hand parenting experience. So it will be basic like bouncer, carrier, dengan pertimbangan apa ada yang mau sewa aja? Let’s goo!

1.       Nuna Leaf
Ini sih ngayal dari dulu sampe lebaran zebra ya siss… Nuna leaf yang legendaris, yang konon membuat bayi ditarok langsung anteng. Nggak perlu listrik dan sekali ayun bisa sampe 20 menit. Bisa dipake sampe 50 kg lagi! Lebih mantep sih kalo pake Nuna Leaf- Wind, adaptor yang bisa bikin bouncernya gerak terus. 

Dari segi harga tentunya mahal, tapi bisa lah ubek-ubek second di Carousell atau Tokped. Cuman masalahnya worth it ngga ya dengan harga segitu? Soalnya Daru waktu bayi nggak betah sama sekali ditaro di bouncer (yang waktu itu mereknya Fisher Price yang emang cuma bisa geter doang sih). Takutnya adeknya juga berkarakter sama. Jadi? Mungkin akan sewa.

2.       Babasling
Kalo yg ini buat melengkapi gendongan Boba Carrier gue yang sampe sekarang masih awet. Sayangnya Boba Carrier harus pake insert dulu kalau mau gendong newborn. Bentuknya pun bukan kayak gendongan kain gitu, yang menurut gue lebih membuat bayi nyaman, dan yang paling penting cepet bobo! Hahahaha.. Sedangkan gue susah banget gendong pake kain. Nah BabaSling ini enak juga kayanya setelah baca review-review. Ada yang motif-motif lucu pula sekarang… BM deh langsung.. (kapan nggak BMnyaaaa)


3.       Light Stroller
Stroller gue saat ini cuma 1, yaitu Mamas Papas Urbo yang gue beli sebulan sebelum Daru lahir. Stroller ini emang berat (sekitar 7 kg), tapi awet banget sampe sekarang. Karena kalo kaki-kakinya light stroller macam Aprica/ Coco Latte dari plastik, Urbo ini dari besi. Si Urbo ini udah dibawa jalan-jalan ke Ostrali, tapi waktu roadtrip dan jalan-jalan Singapore-Bali kemaren akhirnya sewa aja karena keberatan, hehehe. Nah sekarang pengen deh punya 1 lagi stroller ringan macam Aprica Karoon atau Jette Jimmy. Pakenya pengennya sih gantian sama Urbo biar nggak cepet rusak. Tadinya mo bertahan sama 1 stroller tapi kayanya Daru masih suka ngantukan kalo dibawa jalan,  dan mungkin nggak yah kedua bocah ini nantinya kalo lagi jalan tidur barengan? We’ll see dulu kali yah sebelum beli.


4.       Allegro Cooler Bag
Dulu waktu hamil Daru belum ada nih cooler bag ini. Pertama kali lihat Allegra di AEON, langsung naksir berat karena motifnya lucu-lucu. Dan akhirnya kemarin beli di Mother and Baby Fair. Yippieeee…


5.       Babymoov Style Bag
Dulu beli diaper bag cuma sekali, mereknya Colorland. WAktu itu sengaja beli diaper bag yang motifnya cowok banget, mirip tas laptop. Alasan beli itu juga karena biar bapake nggak mokal nenteng-nenteng baby bag imut. Nah karena gender bayi satu ini masih belum meyakinkan, pengeeen banget beli tas Babymoov style bag Petrol ini. Menurut gue, motifnya nggak terlalu feminin banget. Tapi lebih lucu juga kalo punya 2, biar kalo bapake yang nenteng jadinya nggak unyu-unyu amat. #horangkayah
Buat bapake

Inceran dari hamil 3 bulan.. Kalo ngga dibeliin bayinya ngeces nih kayanya!


6.       Philips Avent Steamer Blender/ Beaba BabyCook
Yang paling bikin galau! Kenapa? Karena gue memiliki pengalaman “buruk” dengan MPASI Daru. ANaknya nggak doyan makan aja sampe sekarang, hahahaha… Untung saat itu utensil gue nggak terlalu canggih, cuman ngandelin slow cooker Takahi plus Pigeon Home Baby Food Maker yang harganya nggak terlalu mahal. Kalo Philips Avent Steamer- Blender ini praktis banget karena bisa langsung ngukus trus blender. Kalo Beaba BabyCook sama aja sih sebenernya, tapi karena modelnya stylish aku suka hahahaha. Lagi mikir juga sih instead of cooker mungkin gue lebih perlu chopper? Karena battlenya MPASI kan di preparation. Selain itu gue juga lagi berpikir untuk make metode BLW tapi masih campur disuapin.


Sekian dan terima hadiahh :D :D :D


No comments:

Post a Comment