Wednesday, November 16, 2016

Bali Safari & Marine Park, Gianyar



Bonbin oh bonbin. Nggak kemana-mana, kalo bawa bocah itu judulnya ya pastii ke bonbin!  


Emangya kenapa sih bonbin? Ya ngga kenapa-kenapa sih, cuma bosen aja ngeliat kumis singa. Nggak bohong ya kalau bonbin itu memang membosankan kalau sering-sering (buat emak-emak), tapi lihat anak mukanya terhibur, tetep selalu bikin pengen balik ke bonbin kok.

Di Bali banyak yah  bonbin  bisa dikunjungi, di antaranya Bali Zoo sama Bali Bird Park. Nah bonbin di Bali yang nawarin sesuatu yang berbeda kayaknya BSMP deh. Karena selain dunia fauna, di BSMP juga ada Bali Agung Show yang konon spektakuler.

Harga tiketnya sendiri, untuk paket Safari Explorer 125ribu perorang, tapi nggak dapet Bali Agung sama Water Park. Sedangkan untuk paket Safari Legend 250 ribu (anak 3-12 tahun tiketnya 225ribu) untuk WNI per orang lengkap dengan Bali Agung Show. Sebenernya dengan harga segitu juga bisa berenang di water park. Tapi menurut gue nggak mungkin dalam waktu sehari bisa mengunjungi seluruh zoo, nonton Bali Agung Show, sampe berenang di water park segala. Jadinya yaaa, memang agak mubazir sih! Tapi apbolbu yaa..


Begitu masuk, kita harus langsung naik bus yang membawa ke entrance gate. Dari situ kita buru-buru menuju buat nonton Tiger Show karena udah mau mulai. Walaupun seru, tapi karena udah telat, jadi dapet tempat di dudukan yang terik bangett. Panaaaasssss… Sungguh nggak bikin betah lama-lama.

Yamaaaap :))

Tapi memang dibandingin sama Elephant Show setelahnya, lebih seru Elephant Show. Pake ilustrasi cerita yang niat, gajahnya juga pinter-pinter dan lucu-lucu banget. Jadi seru dan nggak ngebosenin.




Dari situ, pengennya ke Petting Zoo. Tapi karena perut udah laper, jadilah kita pergi dulu ke Tsavo Lion Restaurant. Tsavo ini kan terkenal dengan pemandangan singa secara live di kaca restorannya.. Tapiii, ya tentu saja sebagai hot spot, nggak mungkin kosong.  Yaudah, pemandangan meerkat aja deh kalo gitu!


Overall menurut gue makanan di Tsavo Lion Restaurant ini biasa sajooo tapi mahal. Maklum, terakhir ke Bali tuh pas ogut masih baru nikah belom punya anak. Jadinya ya kurang perhitungan. Kayanya gue harus terbiasa nih dengan apa-apa di Bali yang emang overpriced. Hahahaa.. Emak-emak rempong ya gini, udah lama nggak ke Bali dan langsung mikir.. Nih di Jakarta dapet duwaakkkk!

Oiya, walaupun nggak dapet meja yang langsung dapet pemandangan singa, dari kamar mandi tetep keliatan kok singanya.

Setelah makan, waktunya Bali Agung Show! Bali Agung Show ini ada setiap hari kecuali Senin, dan hanya ada jam 2 siang. Sebelum masuk, kita harus menitipkan semua barang-barang di depan, termasuk hape dan kamera, karena memang nggak boleh merekam apapun.

Bisa-bisa aja sih sebenernya nyelundupin hape ke kantong, tapi gue memilih nggak biar nggak di judge sama hadirin yang lain :D

Show-nya sendiri bercerita tentang seorang raja yang jatuh cinta dengan putri dari China dan menikah. Lama nggak dikaruniai anak, akhirnya sang raja pergi untuk “menemukan dirinya”. Dia pun kemudian jatuh cinta dengan seorang dewi dan punya anak dari dewi tersebut. Sang istri tentunya pergi mencari namun dihadapkan pada kenyataan kalau si raja selingkuh.

Segi cerita yang sederhana dari Bali Agung Show ini dibungkus dengan mewah, megah, dengan koreografi rapi dan kostum para pemainnya niat.  Pokoknya nggak asal-asalan. Bahkan gajah dibawa masuk stage lho! Musik yang mengiringi seluruh show pun terasa Indonesia banget dengan nuansa gamelan yang kental. Somehow I can’t believe that Bali Agung Show is from our Indonesia lhoooo.. Sangat-sangat istimewa sekali deh. Pokoknya kalau mampir ke BSMP, harus banget nonton ini!

Image from here 


Setelah Bali Agung, saatnya bagian paling zzzzzz… yaitu Safari Journey. Gue rasa hampir semua bonbin punya yaa yang namanya journey-journey ini. Sebenernya mungkin paling seru di Batu Secret Zoo, di mana bus yang dinaikin nggak ditutupi jendela jadinya interaksinya langsung dan seru banget. Kalau di BSMP sih mirip-mirip sama Taman Safari tapi di dalam bus yang terututp aja.
Sayang karena keburu sore, nggak jadi ke petting zoo. Padahal konon lucu banget lho! Next time ya nak!




Yang satu lagi nggak keburu juga, main di water park, yang sayangnya udah termasuk dalam paket. Mungkin karena datang kesiangan juga kali ya.. BSMP bukanya jam 9 pagi, sedangkan kami bar u dateng jam… 11! Zzz, kebiasaan lelet ini harus gone banget woooii!

Seperti bonbin lainnya, BSMP nggak bikin gue pengen dateng lagi sih. Hihihi. Apalagi denger-denger Bali Zoo lebih kids-friendly ya? Cus deh bawa anak kedua! ;D




No comments:

Post a Comment