Monday, October 31, 2016

Ngomongin Tentang Rumah Impian…

Dulu saat belum menikah, bayangan gue akan rumah impian adalah halaman belakang yang luas dan kamar yang banyak.


Sampai sekarang masih kepengen sih, tapi.. jreng! Tertampar kenyataan akan harga rumah yang semakin melangit, dengan luas seadanya saja.

Saat ini gue sedang menyicil DP rumah hingga awal tahun depan, jadi kira-kira bulan Maret tahun depan rumahnya sudah bisa ditempati. Aaamiiin..

Dengan luas bangunan 157 m2, sebenarnya rumah yang gue beli cukup luas kok, tapi memang nggak ada halaman belakangnya. Kamarnya pun lumayan, ada 3. Yaa karena nggak ada halaman belakang, maka impian gue berganti jadiii.. Dapur dan home gym!

Untuk sekarang, gue masih ngontrak rumah yang luasnya 130 m2. Nggak kecil-kecil banget sih, tapi yang lumayan mengganggu adalah letak dapur yang jadi satu dengan ruangan. Apalagi gue kan doyan masak, jadinya baunya kadang suka masuk kamar dan bikin nggak nyaman. Bau bawang putih buat gue sih enak banget, tapi buat Daru: hoek hoeeekk.. (ngeselin ya :D)


Karena itu, cita-cita gue adalah di rumah baru nanti harus punya dapur bersih dan dapur kotor. Dapur bersih buat masak-masak cantik kayak ngangetin, manggang, atau bikin kopi. Sedangkan dapur kotor buat ngegoreng ikan, ngiris-ngiris bawang, nyuci piring, sama ngulek!

Begini kira-kira dapur bersih impian akoh...
 Selain dapur, yang gue inginkan di rumah adalah home gym ala-ala. Karena abis lahiran, pastinya kan ibu-ibu baru belum bisa keluar rumah lama-lama. Sedangkan bodi pasti udah melar semelar-melarnya. Karena itu, pengennya sih garasi rumah gue manfaatkan jadi home gym kecil-kecilan. Pengennya sih di home gym itu ada TRX suspension rope, dumbbell sama kettlebell lah minimal.



 Nggak pake ruangan juga bisa.

Errr.. tambah treadmill maybe? :D
Gue sadar untuk mewujudkan impian gue ini butuh biaya yang nggak sedikit. Karena selain kitchen set, tentunya aka banyak printilan yang harus dibeli buat mempercantik dapur, seperti built-in stove, lampu gantung (ngayalnya poool), plus beberapa kitchen utensil baru. Sedangkan buat home gym, yang belum gue punya itu TRX rope-nya dan beberapa kettlebell.

Gimana ya mewujudkannya? Tentu sajaa.. jual barang bekas! Baju-baju yang udah nggak kepake, kamera lama, mainan-mainan Daru yang udah nggak dimainin, atau bisa juga perabotan kayak lemari. Gue punya lemari jati yang sepertinya udah nggak bakal kepake karena nggak kuat ngangkatnya, hehehe..

Salah satu cara brilian dalam memanfaatkan barang bekas kita adalah dengan klik Bekas Jadi Apapun. Di sana, kita bisa masukin wishlist barang-barang yang kita inginkan, sekaligus barang-barang yang bisa kita jual lagi. Jual barang tersebut dan masukkan hashtag #bekasjadiapapun dan ceritakan keinginan kamu atau barang-barang yang kamu jual demi bisa dapetin barang keinginanmu.

Cerita menarik, bisa dapet berbagai hadiah seperti Voucher Mothercare hingga 10 juta Rupiah, voucher The Body Shop, sampe tas Kate Spade lhoooo..

Yuk ah semangat demi mewujudkan dapur dan home gym impian!

No comments:

Post a Comment