Tuesday, September 6, 2016

Seminyak Lagoon All Suites Hotel, Bali

Back to postingan JB-Baliiii!

Di skip dulu yah postingan JB nya, karena pengen cerita soal hotel tempat kita nginep di Bali kemarin.


Dari awal, Mono bilang kepengen nyobain nginep di hotel yang punya direct access pool dari kamar. Jadi doi request, cariin yaa kamar yang kayak gitu.

Ya gue juga kepengen banget yaaa, tapi kan kan ‘’murah!’ Apalagi di Bali, pas waktunya setelah dari JB, kita melewati hari weekend yang rate-nya bakalan amsyoong…

Tadinya udah naksir sama hotel Oasis Lagoon di Sanur, dengan rate sekitar 800ribu permalam. Total kira-kira 800an lah ya! Cuman lagi-lagi insting emak irit beraksi. Pasti bisa dapet yang lebih murah! Jadi walaupun udah booking di Agoda,  hotel hunting masih berlangsung secara gerilya. Akhirnya nemu juga yang lebih murah, yaitu ya hotel inii..

Agak kaget sih, karena pas gue lihat di foto-fotonya, hotelnya cukup bagus dan terkesan mewah. Be, beneran nih 600 ribu permalem banget? Free breakfast pula! Kalo emang bener, rejeki amat yaa, alhamdulillaah..

Memang sih, lokasinya tuh nggak di keramaian Seminyak banget macam Ize Hotel atau Kokonut Suites gitu. Agak masuk ke dalem dan terpencil. Tapi buat beberapa orang, hal ini jadi nilai pleees bukan? Tempatnya sepi, cocok buat dua-duaan..

Karena kamar kita direct pool access, tentunya terletak di bawah. Nilai ples lagi buat pemilik anak toddler! Hotel-hotel begini nih, yang biasanya villas-like , biasanya suka nggak pake lift. Agak ribet kalo bawa anak kecil.

View dari jendela kamar


Suasana kamarnya.. bagus banget! Semuanya bernuansa kekayuan. Adeeem.. Di depan kamar langsung terhamparlah kolam renang berukuran panjang. Daru yang saat itu baru bisa ngoceh, langsung bilang,

“WAOOOO.. BAGUS ANGET…”


Sambil menghabiskan waktu ngelamun di pinggir kolam sambil minum welcome drink,  ngayal bareng Daru: coba bulu ketek bisa jadi duit ya nak supaya bisa liburan terus kayak gini, eaaa..



Yang gue suka juga, ada kitchenette plus utensilnya lengkap! Enak banget kalo mau beli-beli delivery trus tinggal dipanasin (dan buat yang punya bayi MPASI, this is gold!).Kulkas mini juga ada. Trus di kamarnya ada sofa. Buat yang punya anak balita, kamar bersofa apalagi panjang itu berfaedah sekali deh! Bisa buat mobil-mobilan, naro makanan, atau naro printilan.






Kamar mandinya juga baguus, dan luas. Ada lemari yang cukup besar juga buat naro baju (which I rarely find in standard room at 4-star hotels).



Nggak enaknya sih palingan karena walaupun direct access pool, tapi pintunya tentunya kaca semua. Daaan di seberang langsung ada kamar tamu lagi kan. Walhasil walkodir tiap abis mandi ketar-ketir, itu kaca udah ditutup belom? Selain itu juga ya karena bukan private pool yaa, dan lokasi kamar kita dengan kamar seberang itu ya lumayan berdekatan. Jadinya kalo mau sok2 sunbathing ya harus hadep-hadepan sama pasangan bule seberang, pura-pura cuek aja deh *pasang cengdem*. Daaan yang paling awkward ituuu, ketika pas malem pasangan tersebut entah ngapain kecipak kecipuk di depan kamar, pas ditengok (kebetulan tirainya kebuka sedikit),  mereka berdua reaksinya kayak kegep... Eak.

Happy nyaa anak mama :D

Paling enak berenang sore-sore

Jadi memang hotel direct access pool itu emang ni’maaad, mungkin ga enaknya privasi malah sedikit berkurang. Kalo pas gak lagi rame aja ke Balinya. Trus Bali kapan gak ramenya sis?

Soal makanan juga agak  kurang sih ya. Ya ngarep apaan sih book, udah okerio banget lho itu rate-nya, trus situ ngarep sarapan ala hotel Padma? Yaa mungkin karena gue penggemar sarapan hotel, ya ngarepnya kalo sarapan buffet minimal rasanya kayak hotel bintang 4 lah. BANYAK MAU YEH…

Ya memang sarapan di hotel ini nggak bisa dibilang enak. To be honest kopinya super encer dan hambar, nasi goreng berminyak, dan mungkin makanan paling enak di meja cuma Koko Krunch. But again, I don’t want to complain. You pay what you get. Ujung-ujungnya sarapan di luar, dan sarapan di Bali itu kan banyak pilihan, mulai dari kafe-kafe hipster di Seminyak atau warung tradisional macam Mak Beng.


So, would I recommend this hotel to anyone? Totally yes, apalagi buat yang mau punya stay experience berkesan, disambut staff ramah, tempatnya bersih, dan lokasi yang cukup deket dari mana-mana. Tentunya gue juga akanrekomen tempat ini buat keluarga dengan balita. In short, I love this place!

1 comment:

  1. Gw juga sempet naksir buat nginep di seminyak lagoon pas maret kemaren ke bali tapi akhirnya nginep di neo seminyak yg cuman 400rb semalem udah sama breakfast! jajajaja *mureeee
    Tahun lalu sempet nginep di kokonut suites.. quite a steal actually... harga segitu dapet sarapannya di Livingstone maaakkk.. laff banget!
    betewe basweeee... Harga hotel di Bali tuh yaaa emang bener2 nyejukin hati (kalo lagi low season) gw saban ngecek harga hotel di jakarta buat staycation bawaannya spanneng!hahahahah ujug2 sampe sekarang belom staycation2 jugiiii :(

    ReplyDelete