Friday, July 1, 2016

Life, Lately...


Ehyaoloooh udah sebulan ajah gue nggak ngeblog ya. Ada yang nungguin? *siiiing*


BEING A GOLD DIGGER
Btw,  nggak ngeblog karena memang ada pekerjaan yang menghasilkan rejeki. Hamdalaaah..

Jadi, gue sekarang kerja lagi!! AP AP APAAA?

Nggak kerja beneran sih, tetap freelance seperti biasa, tapi wajib ke kantor dua kali seminggu. Loh kok bisa dua kali seminggu doang? Jadi ceritanya, salah seorang HR di Advertising Agency di daerah Senayan mengontak gue untuk jadi freelance copywriternya. Ya gayung bersambut, gue sih tentunya ngga akan menolak rejeki yang dateng dong ya. Tapi biasa lah, gue udah banyak syarat duluan, yang nggak mau dateng ke kantor lah (karena selama ini gue merasa bisa menghandle pekerjaan dari rumah), kalo dateng bisanya siang lah (kan nganter anak sekolah duluuu), banyak deh yaa! Namanya juga rejeki, dan mungkin kantornya emang lagi butuh orang buat project baru, akhirnya deal!! Yeaaah ngantor lagiii…



Selain ngantor, jadi ceritanya gue juga jajal jadi makmakjualan. Awalnya gara-gara gue nemu salah satu olsop Instagram yang jualan tas middle-brand dengan harga miring, macam Charles & Keith, Zara, MANGO, dan Lacoste. Gue awalnya juga ragu sih akan keaslian si barang, kok bisa murah banget? Pastilah aspal. Tapi karena gambarnya cukup meyakinkan, akhirnya gue beli karena penasaran.

Eeeh, tak disangka tak dinyana, barang yang gue terima beneran asli, karena setelah terima barangnya gue melakukan riset kecil-kecilan dengan dateng ke storenya di mall. SAMA PERSIS mak! Tapi memang tas yang dijual sisa ekspor, jadi pasti ada cacat. Tapi mostly minor dan nggak kasat mata.
Terus gue kepikiran kenapa nggak dijual lagi? Karena gue pun masih bisa dapet untung dengan sistem dropship, soalnya harganya yang murah banget. Awalnya sih gue cuma jualan di social media doang. Ada beberapa temen yang akhirnya beli. 

Trus  yaudah lah gue bikin aja akun Tokopedia. Dari situ penjualan lumayan melesat, kira-kira dalam sebulan gue udah bisa jual 12 tas aja. Selain itu gue juga dropship-an makeup. Mayaaan kan ya. Bisnis tanpa modal nih siis, tapi bukan MLM hihi.

Baru sebulan  buka toko online, baru ngeh yang namanya pelanggan itu emang macem-macem ya karakternya. Pernah nih ya ada orang mesen lipstik dua biji, trus cancel karena katanya anaknya sakit, jadi harus biaya obat. Okelah. Dua minggu kemudian, hubungin gue lagi katanya masih mau lanjut beli, masih gue ladenin. Trus demi apah sodara-sodara? Dia batal lagi, dengan alasan masukin anaknya ke SD. Maksud ngana? Akhirnya pas dia chat lagi gue langsung pura-pura gaptek. Apa itu WhatsApp?

Ada juga yang kirim message ke Tokopedia, nanya gimana cara belinya, bisa ditawar nggak (?!?!), trus gimana nih gue transfer dulu apa lo kirim barang dulu? Eaaaaa…

Dinikmati aja ya sis.. Namanya juga cari duiiit…

Jangan lupa ya sist belanja di tokopedia.com/cottoncheek.

Teteeeeeppp…


5 TAHUN MENIKAH

5 Juni kemarin, pernikahan gue dan Mono menginjak usia ke 5. Wow! 5 tahun banget yaaa..

Kalau dulu gue ngebayanginnya 5 tahun menikah itu bakal dicapai dengan mudah, ya ternyata nggak ya. HAHAHAHA!

I will gladly say that my marriage is finally on the side of the quiet stream. Quiet in a good way of course, setelah tahun ketiga dan keempat diisi dengan struggle penyesuaian dan berantem gak penting. We’re now in the phase that we can finally know that no one can win or lose in a relationship. Yaaaa.. jadi ngalah aja ya dua-duanya.  Jadi, sekarang auranya udah (lebih) adem. Hahahahhaa..

Dinner at Sea Grain Restaurant


Untuk ngerayain, gue, Mono dan Daru staycation di Double-Tree Hilton. Di Jakarta ajuaaah…

Honeymoon? Ya nggak juga sih kalo bawa bocah. Hahahahaa.. Quality time ajun yes. Pokoknya kita semua hepi karena kolam renangnya gede, ada kids play area, dan sarapannya enak. Bener-bener quality time barengan. Hepiii…

We loveeee the big pool!



HANDARU APA KABAR?
Daru apa kabarrrr?

Alhamdulillah menjelang 3 tahun milestone-nya meningkat lumayan pesat. Gue yang tadinya di bawah bayang-bayang kelam speech delay (dan parno akan autism), akhirnya bisa bernapas legaaaaa, karena Daru udah mulai bawel.

Bersama koleksi Carsnya yang semakin bertelor...


Bawelnya dimulai dari nanya, itu apa? Mama makan apa? Itu isinya apa? Buat apa?

Sekarang, udah bisa ngejawab kalo diajak, “Daru ke pasar yuk!”. Jawabnya, “Nggak mau, di rumah aja, BAU!” sambil nutup idungnya. Buset deh..

Dudukin dia di car seat juga semakin menantang. Kalo dulu anteng aja di carseat skarang udah banyak negonya ni anak. “Ayo Daru duduk di belakang, kan biasanya juga gitu.” Dijawab, “Ngga mau di akang (belakang)! Boseeenn!” Terus kalo akhirnya mau, harus disogok Lay’s atau sepanjang jalan dia pasang muka not impressed  -____-

Bukan kita doang ya yang suka bosen di rumah, Daru juga. Bawaannya pengen jalan-jalan kan. Buat nunjukkinnya, sekarang Daru bilangnya, “Mama! Mau nginep di hotel. Di Baliiiii!” Astaga, spesifik amat.

Oiya, selain perkembangan kata-katanya makin pesat, alhamdulillah potty training-nya juga udah berhasil 90%. Seperti biasa, diawali dengan gue underestimate dulu, antara ga pede ama pesimis beda tipis ya sist. Gue mikir mana bisa ni anak yang pake pospak 24 jam mendadak pake CD?

Gue pun mencoba setelah dia udah bisa ngomong. Untuk urusan BAB sih udah gue training duluan. Karena dia tiap mau pup pasti ngumpet, langsung kebaca banget kan. Jadinya gampang deh tiap mau pup Daru langsung terbiasa ngomong dulu.  Nah kalo buat urusan pipis gue udah instruksiin, kalo mau pipis bilang ya Daru. Nanti mama angkat ke kamar mandi. Awalnya, dia sih bilang mo pipis. Tapi pas udah  ngocor, bahhahahahha…

Tapi itu lagi-lagi cuma sebentar. Cuma berlangsung 2-3 hari aja. Selanjutnya? Yeaaayyy..  Berhasil! Berhasil! Berhasil!

Karena pas bobo masih bertiga, Daru tapi masih pake pospak kalo setiap tidur malam.

Gue tadinya udah ngebayangin pake training pants yang mahal ajah, harus deal sama ompol di karpet. Alhamdulillah ya Allah ga pernah kejadian! Semua terjadi kalau ngga lagi di luar rumah, di ubin. Gancil lah ya tinggal dipel…

Ya itulah sekilas info kehidupan gue yang sangat penting, yang lebih penting dari Brexit. Bakalan absen lama lagi kayanya nih ngeblog, secara mbak mau pulang besok yakaaaaannn.. Embrace the kain pel ibu-ibuu!

5 comments:

  1. Syukaaa bgt sama blog ini, suka ngakak2 sendiri bacanya. Salam kenal ya sist, nti kpn2 aku maen ke toko onlennya deh, tp diskon jgn lupa ya sist, klo murah pasti aku iklanin ke temen2ku....hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa terima kasih! Salam kenal juga :) Ditunggu main2nya ke onlensop saya, diskon si bisa diatur hihi..

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Mbak riri i hit your blog on your Japan travel story.and i keep read it until now. Makasi yaa mbaa udh menginspiras untuk jd ibu2 yg kerja dr rumah. Aku br lulus kuliah mau kantoran dl kalau sekarang nabung2 sebelum nikaah hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Amira! Wah jadi terharu dibilang menginspirasi, hehe.. Semangat yaaaa :)

      Delete