Tuesday, June 28, 2016

Enam Bulan Olahraga Bersama Celebrity Fitness

Di akhir tahun 2015 lalu, gue sempet diundang Celebrity Fitness dan Female Daily untuk datang ke event mereka di Celebrity Fitness FX Sudirman.

Terus gimana updatenya? Ini diaaa..



THE WORKOUT
Tahun lalu, gue kan sempat merasa ada yang salah dengan workout regime gue. Gue yang hobi kardio dengan mindset kardio bisa menurunkan berat badan dengan cepat, saat itu sempet nggak mau coba olahraga lain seperti functional/strength training dengan alasan takut bulky atau berotot.

Setelah mendapat pengetahuan dari Jung, Master Trainer Celebrity Fitness bahwa olahraga haruslah seiimbang porsinya antara kardio, strength/functional training, dan flexibility, ditambah dengan latihan otot membuat kita jadi bulky hanyalah mitos, maka gue bertekad untuk berubah!

Di awal-awal pertemuan, gue berkonsultasi dengan Personal Trainer dan memang ia mengatakan hal yang sama. Jadilah gue kombinasikan antara kelas kardio seperti Body Combat dengan RPM, plus latihan functional training seperti squat, burpee, mountain climber dan TRX, dan ikutan kelas yoga.

Rasanya?

DIEEEEE..

Di awal-awal, strength dan functional training memang nggak mudah, wah mau pingsaaan! 

Tapi walaupun gak mudah, gue tetep berusaha rutin ngejalaninnya. Karena setelah googling-googling,  strength/functional training adalah salah satu cara terbaik menggantikan lemak jadi otot. Nah dari pertambahan otot itulah sejuta manfaat mulai datang, mulai dari metabolism lancar, lebih kuat angkat beban karena stamina meningkat (misalnya tas belanjaan :p), sampe tubuh membakar lebih banyak lemak di tubuh yang massa ototnya lebih tinggi. Wawwww..

Karena itu setelah sesi PT berakhir, gue pun jadi rajin juga datang ke kelas functional/strength training di Celebrity Fitness seperti TRX, Fast Fit, dan Body Pump.

Oiya, preferensi setiap orang kan beda-beda yaaa. Kalo gue memang lebih suka datang ke kelas kalo ngegym. Entah kenapa lebih semangat aja gitu kalo bareng-bareng. Olahraga jadi ga terasa monoton karena bervariasi.
Sama Ami, sesama pejuang berat badan :))


Selain functional/strength, gue juga berusaha menyelipkan jadwal yoga dan pilates di sela-sela jadwal ngegym. Walaupun nggak membakar lemak sebanyak kardio dan strength/functional, tapi efeknya bisa membuat tubuh lebih lentur dan tulang lebih kuat. Ini manfaatnya bisa dirasain sampe tua lhoo..


THE DIET
Olahraga udah, dietnya gimana? Tutup muka dulu aaah kalo ada pertanyaan ini, HAHAHAHAHAA… Jujur gue akui kalo pola makan sehat JAUUUH lebih susah dilakukan dibanding olahraga (kalo buat gue yaaa..). 

Gue sendiri memiliki appetite yang sangat tinggi dan memberlakukan pola makan sehat itu susaaaah, hiks. Tapi walaupun gue doyan makan, gue jadi lebih sering memasukkan buah ke dalam meal plan gue. Sayur pun gue usahain untuk rebus-rebusan aja nggak pake santen. Ngga makan nasi? Masih susaaaah sist! Makanya nasi putih masih gue ganti dengan nasi merah. Masih untung gue pemakan segala, dalam artian nggak anti sayur-buah. Maka menu sehari-hari gue cukup lengkap dengan sayur, buah,  karbo dan protein.

\

Yaa kira-kira beginilah menu gue sehari-hari.. Kalo nggak jajan di mall :))))


Buat panduan makan sehat ada lho yang lengkap di #BeLeanForLife di website Celebrity Fitness. 

Bisa ikutin di situ aja!



THE BENEFITS
Wah kalo diceritain benefitnya setelah 6 bulan berolahraga rutin, banyak bangeet. Di antaranya adalah berat badan turun meskipun nggak banyak yaaa hahahaha.. Dalam 6 bulan gue turun 4,5 kg. Yaaa walaupun slow tapi sure yessss.. I can see the progress lah pokoknya.

Desember 2015
April 2016



Juni 2016
Keliatan nggak siih.. Keliatan aja yaaa.. Hahahaha

Selain itu, gue merasa selama 6 bulan ini gue nggak pernah sakit parah. Alhamdulillah. Cuma flu batuk aja, itupun nggak lama-lama. Selain itu gue ngerasa nggak gampang capek. Daru kan udah berat banget ya sekarang. Tapi rasanya gue bisa gendong dia lebih lama dibanding dulu.

Keuntungan lain… Gue banyak dapet temen baruu! Yup karena gue hobinya gabung di kelas, ngga jarang gue jadi ngobrol sama ibuk-ibuk lain dan akhirnya bikin grup WA (emak-emak banget nggak siiih..). Instrukturnya pun kebanyakan sangat friendly dan bikin semangat, sering banget foto-foto di kelas habis olahraga.
Body combat class!! Favorit banget!!!

Keseruan kelas MASK

Instruktur dance favorit: Frans yang hobi foto di depan kaca selesai kelas

Seneng banget kaan. Cuma 6 bulan aja manfaatnya udah terasa banget, gimana kalo rutin diterusin sampe bertahun-tahun? Intinya sih gue ketagihan banget olahraga di Celebrity Fitness!

Buat yang pengen tahu lebih banyak tentang CelFit, seperti program-programnya atau bahkan promo-promonya, bisa cek di social media accountnya di:
Facebook: CFOFFICIAL
Twitter: @CFOfficial

Youtube: @CelfitTV

#everydayigetbetter

2 comments:

  1. Mba ikut celfit pake PT yang berbayar atau gak?
    Kalau misal gak pake PT khusus, klo kita mau pake alat nanya ke PT dijelasinnya gimana? Tetep oke kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi setiap kita baru daftar, kita akan dapat 2 sesi PT gratis mbak, berlaku untuk semua member ya. Di situ bisa dimanfaatkan buat tanya2 soal alat2, latihan yg bener, pola makan jg bisa. Lebih dari 2 sesi itu, berbayar. Yang kemarin itu aku dapat 6 sesi nggak bayar. Semoga menjelaskan ya :)

      Delete