Friday, May 6, 2016

Pertama Kali ke Little Big Club, Johor Bahru, Malaysia


Barney and Friends Are in The House!
Kunjungan ke Johor Bahru tujuannya tentu saja untuk menyenangkan bocah kesayangan. Apalagi memang Johor Bahru beberapa tahun ini berkembang banget semenjak kehadiran Legoland. 

Attraction place yang dibangun di JB mostly theme park, seperti Little Big Club yang kami kunjungi ini. (Ada lagi yang baru… Angry Bird Activity Park!)

Nah.. Little Big Club! What is this? Sebenernya nggak baru-baru amat ya. Mungkin udah ada semenjak 2013 atau 2014. Little Big Club itu sebuah theme park indoor yang isinya berbagai karakter yang tergabung dalam HIT Entertainment. Tapi di sini selain karakter-karakter seperti Thomas, Bob The Builder, Barney, Angelina Ballerina, ada juga “bonus” Hello Kitty Town dari Sanrio.


Welcome to Puteri Harbour!

Little Big Club lokasinya di Puteri Harbour, nggak jauh dari Legoland. Banyak kok bus yang mencapai Puteri Harbour (atau bisa naik taksi atau Uber).  Masuk ke kawasan Puteri Harbour, ada berbagai macam toko kecil-kecil. Toko yang paling bikin naksir itu sebenernya DC Comics, yang beda banget sama isi DC Comics di Jakarta. Mugnya lucu-lucu bangeeet! Kalo ngga inget abis ini masih ke Bali udah kalaaappp..



Kenapa sih posenya harus kayak kremian gitu nak...


Setelah makan, kami langsung menuju Little Big Club. Tiket untuk masuk Little Big Club sebesar RM 125 kalau mau masuk ke semua lantai. Oiya, lantai pertama isinya Barney, Bob The Builder, Angelina Ballerina, dan Pingu. Lantai kedua isinya Thomas Town, dan lantai ketiga isinya Hello Kitty Town. Kalau cuma pengen masuk ke Thomas Town atau Hello Kitty Town aja? Bisa… Tiketnya harganya RM 85. Dengan bayar segitu kita juga udah bisa ngerasain pengalaman di lantai pertama dan lantai kedua (Thomas Town) atau lantai kedua (Hello Kitty Town).


Secara anak gue anak lakik, ya udah pasteeee ke Thomas Town dong ya.  Alhamdulillah, kalo belom tiga tahun belum diitung untuk bayar tiket. Jadinya cukup bayar dewasa aja. Iriiit..





Di lantai pertama, pas banget kita langsung disambut sama show-nya Bob The Builder. Sempet nonton dulu deh bentar. Sebenernya show ini bagus sih, tapi Daru nggak terlalu suka Bob The Builder, jadinya nggak excited-excited amat.



Alasan lain, anaknya udah nggak sabar pengen ke rumah Barney soalnya. Iyaa, rumah kayu Barney yang ada di setiap serialnya comes to real life!




Daru yang dulunya sempet suka Barney (yang berakhir gara-gara fase Pocoyo),  terlihat terpesona banget sama area ini. Di dalam rumah Barney ini, anak-anak bisa main di dalam, bisa juga kalau mau lari-lari di “gazebo” yang beralaskan bantal, lengkap sama perosotan dan rumah-rumahan. 

Selain area Barney, ada juga area “Bob The Builder, Pingu, dan Angelina Ballerina. Yang lumayan seru sih area Bob The Builder karena selain anak-anak bisa naik traktor-traktoran dan bisa role play jadi builder. Areanya juga dilengkapi sama playground yang cukup besar.





Hello Thomas Town!


Saatnya ke lantai duaaaa! Lantai yang menjadi jelmaan the Island of Sodor, tempat tinggal Thomas dan kawan-kawan. Lantai dua ini isinya berbagai “wahana” yang kids-friendly banget, palingan cuma termuter sama naik turun udah paling serem!

Yang pertama dicoba, tentunya dong yaa naik Thomas dari Knapford Station. Daru? Sampe nggak bisa senyum, yang ada melongo sepanjag perjalanan saking nggak percayanya bisa naik Thomas beneran! 






Dari Knapford Station, cobain Bertie The Bus yuk. Bus double decker ini cuma naik turun muter-muter doang sih hahahaha.. Begitu juga dengan berbagai wahana lainnya seperti Windmill, Flying Helicopter, semuanya sih bisa banget dinaikin sama anak 1-5 tahunan, dan pastinya nggak bikin ortunya deg-degan!





Selain wahana, Little Big Club juga punya show-show yang nggak boleh dilewatin. Tadi di awal kana da show Bob The Builder ya, nah jam 2 siang ada show Barney. Daru udah duduk manis di depan panggung untuk nungguin acara ini. Show-nya interaktif banget dan bikin anak-anak langsung joget. 





Yang jadi andalan buat Little Big Club: Meet and Greet! Di setiap jamnya ada karakter dari Hit Entertainment yang keliling buat menyapa anak-anak dan foto-foto gratis. Foto sama pingu, check. Pelukan sama Barney, check. Pas Sir Topham Hatt keliling, dianya ketiduraaaannnn..







Lucu dan seru banget deh Little Big Club ini. Alternatif lain untuk nyenengin anak selain Legoland yang luas dan cukup panas. Wahananya juga amaaan banget nggak ada yang horor. Dan yang pasti, lucu banget buat foto-foto! #penting

Sedikit tips buat yang baru mau pertama kali ke Little Big Club:
1.       Kalau sempet, sesi makan dilakukan di luar them park, subjekti aja sih. Menurut gue soalnya makanan di food court theme park terasa hambar. Di sekitar theme park sih ada beberapa café-café seperti Hello Kitty, atau DC Comics yang makanannya tematik. Atau bisa juga di Old Town White Coffee, kopitiam emang udah paling aman!
2.       Never miss the show! Yang pasti bikin kunjungan ke Little Big Club jadi jauuh lebih menyenangkan. Show-nya interaktif banget, misalnya kayak show Bob The Builder yang melibatkan anak-anak buat bahu-membahu ngumpulin bata untuk bangun tembok. Lagu-lagunya pun sukses bikin anak joget-joget hepi.
3.       Selain show-nya, perhatiin juga jadwal meet and greet tiap karakternya. Barney, Pingu, Angelina dan Sir Topham Hatt bakalan keliling dan menyapa para anak-anak di sekeliling theme park. Lumejeen banget kaan punya foto sama Barney..
4.       Transportasi menuju ke sana cukup mudah sih. Gue sendiri naik UBER, hahaha… Kalo pergi rame-rame dan sama bocah apalagi, cukup ribet sih kalau naik transportasi umum. Terutama daerah Nusajaya di apartemen tempat gue menginap (will be posted later). Setau gue, ada bus Causeway Link (antar kota) yang lewat di depan Puteri Harbour persis. Google sendiri ya sis nomer busnyaaa..

All about Little Big Club, you can click here! 


7 comments:

  1. ((KREMIAN)) ((NGAKAK))

    wow wow wow ada Harold the helicopter segala... iiih ini sih anak bapak bisa berduaan deh pingsannya!
    Gw kira segedung isinya Thomas doang.. jadi poll gitu macem thomas world yang di UK.. ihihihihi. tapi tetep sih ini ok banget... 1 tempat bisa dapet macem-macem! pu'un duiiit.. bisa nemu dimana sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa, ini mah ga ada apa2nya sama Thomas Land yang di enggress! Bisa2 kejang2 deh anak guwah kalo dibawa kesana..Iyaa ini lumi banget kok, gw doain yaa Ammar bisa segera ke Thomas Town!

      Delete
  2. gw sempat bersumpah ga mau ke malaysia, tapi abis baca post ini kok goyah yaa.. kayaknya kalau ajak bocah bisa bahagia bangett..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kenapa gituuh ga mau ke Malaysia? :D Kalo udah punya anak, emang banyak idealisme yang goyah sissss :)) #curhat

      Delete
  3. Halo mbak, kalo untuk anak 1 tahun little big club worth it ga ya? Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, menurutku memang kurang menghibur ya untuk anak 1 tahun. Karena ketertarikannya sama tokoh2 belum ada ya.. Tapi kan tiap anak beda2, dilihat aja dulu mbak minatnya kalo lagi nonton Barney/thomas dkk..

      Delete
    2. Ok mbak, makasih ya replynya..

      Delete