Saturday, May 28, 2016

Pengalaman Ngejar Diskon di Johor Premium Outlets


Hari keempat di Johor Bahru, waktunya belanzaaaa!

Setelah memuaskan dahaga aktiviti anak di Little Big Club dan Legoland, gantian yaa nak! Saatnya memuaskan dahaga mama akan barang-barang dunia fanah!


Johor Premium Outlets, mungkin banyak yang belum tau. Gue salah satunya hihi. Gue taunya dari kakak ipar gue yang baru pulang liburan dari Malaysia dan make tas Kate Spade yang lucu banget. Gue tanya dong beli di mana? Ternyata di Johor Premium Outlets itulah sodara-sodara.

Gue pikir, Johor Premium Outlets itu sejenis warehouse yang isinya barang-barang sisa ekspor, yang ga lolos quality control tapi masih berkualitas baik dan harganya miring. Mirip-mirip factory outlet gitu lah ya.



Ternyata, beda bangeeet! Johor Premium Outlets adaalah sebuah komplek GEDANG (18 hektar!) yang isinya berbagai barang-barang branded berharga miring mulai dari middle-class brand macam Fossil, Kate Spade, Coach, sampai yang high-end seperti Chanel, Gucci, Burberry, DKNY dan kawan-kawan. Kenapa bisa murah? Karena barang-barangnya last season. Jadinya udah nggak apdet gitu, kakaaak. So yesterday bangeeettt..



Tapi akika sih mana peduli ya? M, Fashion people bukan, fashion blogger bukan, murahan people iyes. Jadinya bahagia dong di sini.  Jadi gimana pengalaman ngejar diskonnya? Cuuusss..


JELAJAH TOKO-TOKO DI JPO
Karena JPO cukup besar (ada 130 store!!!), memang agak bingung sih untuk mulai dari mana. Apalagi setiap toko terasa memanggil- manggil penuh cinta kaaan. “Ayo sis, duitnya diabisin di sini aja…”

Tapi tidak! Dari awal gue udah punya niatan mau sikat Fossil sama Kate Spade. Dah dua ituh! Sukur-sukur kalo belum abis duitnya. Nah, tapi karena tempatnya yang sangat luas itu, jadinya bikin perjalanan nggak langsung ke tujuan melainkan mampir-mampir dulu ke toko lain. Yah ini yang bahay haaayy.. Kelangsungan isi dompet bisa terancam. Apalagi waktu itu gue perginya rame-rame, yang ada tiap satu orang melipir, yang lain mau ga mau jadi berhenti juga.. Makin denjeres aja nih perjalanan.

Toko yang pertama gue mampirin itu TUMI. Mungkin udah tau ya TUMI, merek koper yang ada di mall-mall Jakarta. Yang gue baru ngeh, TUMI juga ngeluarin tote bags/ shopper bags kayak Kate Spade gitu. Motifnya lucu-lucuuu.. 
Hampir tergoda iiihhh...


Harganya? Seetelah diskon, jadinya 2 jutaan, sama lah ama Fossil. Tapi di sini, imanku masih kuaaat… Inget Fossil sis, ingeeet.

Toko kedua, PADINI OUTLET STORE. Yang ini factory outlet yang isinya barang-barang sisa ekspor. Barangnya cukup bagus sih untuk koleksi basic. Buat baju anak juga bagus-bagus. Dan muraaaah! Baju anak 1-2 tahun kira-kira 50 ribuan aja. Jadilah di sini kita bel-bel-can alias beli-beli cantik, dikit doaaang..

Padini Outlet Store


Setelah dari PADINI gue menuju ke lantai kedua. Nah toko yang emanggil satu lagi adalah COTTON ON. Susaah deh nih nolaknya! Gue penggemar berat Cotton On, terutama sportswear nya.  Menurut gue sportswear dari Cotton ON tuh luayan berkualitas dan awet, dan ngga mahal banget kaan. Jauh lah kalo dibandingin sama sportswear brand yang udah famous. Kayak legging lucu-lucu gitu buat olahraga cuma paling mahal 300 ribuuu! Nah, di sini lebih gila lagi murahnya. Di sini gue dapet long sports legging seharga RM 30 ajuah, sports hoodie seharga RM 20 (!!!), dan semacam pouch besar gitu buat nyimpen  bath essentials, dengan harga RM 25!

Yassss, akhirnya sampe di FOSSIL, toko inceran. Seperti biasa Fossil emang selalu bikin gundah. Apalagi di sini pilihannya super banyaak. Emang sih nggak ada  Sydney Fossil Satchel warna mint yang selalu menghiasi mimpi-mimpiku, tapi ada warna lain kayak brown, navy, ijo botol (((IJO BOTOL))) yang sangat menggoda.

Soal harga gimana? Diskonnya sih ngga spekta-spekta amaat, tapi penawaran yang oke itu setiap pembelian lebih dari 1 untuk semua item. Misalnya setiap pembelian 1 tas dan 1 dompet, maka diskonnya jadi 20% per item. Beli 3, diskonnya jadi 30%. Bikin ngiler bangeeet kan? Tapi langsung lah ku galau di tempat. Ka, ka, kalau beli ini, Kate Spade gimana? Apakah duit akik masih cukup?
Udah lah gue lama nongkrong di Fossil, pake adegan bolak-balik ke luar toko sambil mikir-mikir ambil yang mana, ditambah akhirnya gue melesat lah ke Kate Spade untuk banbancer alias banding-banding ceria. Duileee..

Di Kate Spade, udah berharap dapet diskon banyak juga dong kayak di Fossil. Tapi di sana aku tercengang. Ternyata KS lagi kurang murah hati dalam memberi diskon, dengan harga sale paling murah 2000 RM! Cemanaaa? Sangu gue buat belanja ini aja ngga sampe segitu! New arrivalsnya juga bikin shiyok, dengan rata-rata harga RM 4000-6000. Watde….


Akhirnya tanpa ragu, ku kembali ke Fossil, dengan black shopper multi black ini jatuh ke pelukanku, bersama Sydney Flap Clutch Green ini, dengan hargaaa…. RM 700 aja untuk semuanya! What a bargain!! Loveeeee…

 



Selain sukses belanja di Fossil, gw juga sukses teracuni untuk beli Adidas Gazelle Boost (yang sebenernya impulsive belaka), gara-gara di counter Adidas diskonnya 50% alias setengah harga setiap pembelian minimal 6 items. Terbelilah juga sepatu buat Daru yang seharga 70RM aja. Yaa secara gue rombongan, jadinya harus berkontribusi deh biar dapat diskon (alasaaaan). Sepatu itupun jatuh di pelukan lagi dengan harga 100RM ajuuuun…

Am taking you home!
Poko’e hari ini hepiii judulnya walaupu toko yang sempet dijamah yah paling cuma sepersepuluh dari semua toko yang ada!




WHAT CAN YOU DO AT JPO?

Selain belanja, bisa ngapain lagi sih di JPO? Secara 18 hektar banget ya sis!

Untuk yang bawa anak kecil, sebenernya JPO cukup kids friendly kok. Contohnya dengan menyediakan stroller mobil-mobilan kayak gini. Bisa sewa yang kecil (RM 25 seharian), atau yang double (RM 35 seharian).


The double trouble :)))


Selain itu, ada playground juga yang terletak di food court dan di sekitar area JPO. Yaah lumi lah, buat bocah-bocah buang energi dikit.


Buat yang langsung dari bandara atau langsung dari Singapore, bisa juga titip-titip di loker yang ada dekat surau (musholla).



Soal isi perut, ada satu food court yang terletak di bawah. Lengkap juga makanannya, ada SUBWAY, nasi biryani, pad thai, sampe ayam penyet juga adaaa.. Ada juga beberapa tenant di sekitar area shopping kaya Starbucks, Coffee Bean, beberapa restoran Thai & Japanese, beraneka milk tea dan eskrim.


Oiya, dengan luas segitu, nyari satu toko dan toko yang lain lumayan PR sih. Ngga mungkin juga dalam satu hari masuk dan nongkrong di tiap toko satu persatu. Untung ada petanya sih di sekitar area. Sayangnya memang ngga ada brosur peta. Buat amannya (dan kalau punya keterbatasan waktu) bisa print dulu petanya di sini, dan ceki-ceki diskon dan promo yang sedang berlangsung di sini (walaupun menurut gue suka ada hidden discount juga di setiap tokonya).

JPO, we’ll be back! Next time semoga udah mampu yaa mampir ke store Chanel… *raup muka*



3 comments:

  1. Ajegile Riiii... ini mah lebih seru daripada legoland! jajajaja
    18 hektar ada yg nyewain e-bike macem di batu secret zoo gak? btw kok KS mahal amaaat... ngalah2in harga di butik resminya di jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha ga adiiin... Udah lupa ama pegel kalo mata liat yang seger2 muluk maaah.. Iya gue juga ga paham. Kayanya diskonannya musiman deh. Kalo ada new arrival jatohnya mungkin jatohnya harga butik, tapi ga ngerti kenapa mahal banget!

      Delete
  2. Terima kasih banyak! tulisannya sangat detail dan bermanfaat bagi yang ingin mendapatkan diskon belanja di daerah Johor Malaysia.

    ReplyDelete