Wednesday, March 2, 2016

Resep Black Choco Ball Cookies

Long time no bake! Kangen juga yaaaa…

Kali ini gue mau coba bikin cookies, satu hal yang belum pernah gue lakuin dengan modal nekat. Soalnya gue baru aja dapet buku resep dessert yang seru dari Indomilk.



BTW, buku resep ini datang bersama hampers dari Indomilk yang isinya 2 susu UHT rasa plain dan coklat. Yes! Udah gitu dilengkapi sama buku resep dessert ini. Kombo bangeeet. Udah dapet susu UHT, dapet buku resep juga. Seakan-akan membangkitkan gairah baking yang sudah lama terkubur karena (usaha) diet, HA HA HA…


Karena gue belum pernah bikin cookies, maka gue pilih satu resep yang terlihat mudah. Hehehe.. Yakni Black Choco Ball Cookies ini. Cuusss.

Bahan-bahan:
1.       50 gram susu Indomilk Full Cream
2.       150 gram Orchid Butter Unsalted dingin
3.       50 gram margarin
4.       75 gram gula tepung
5.       1 kuning telur
6.       190 gram tepung terigu protein sedang
7.       50 gram black cocoa powder
8.       25 gram tepung maizena
9.       200 gram white cooking chocolate untuk isi, potong-potong kotak 1 cm
10.   75 gam gula donat untuk taburan

Cara membuat:
1.       Untuk kulit, kocok Orchid Butter Unsalted dingin, margarin, dan gula tepung selama 3 menit. Tambahkan kuning telur. Kocok rata.
2.       Masukkan tepung terigu, black cocoa powder, maizena dan susu Indomilk Full Cream sambil diayak dan diaduk rata.
3.       Ambil adonan kulit, pipihkan, beri isi, bentuk bulat. Letakkan di atas loyang yang dioles Orchid Butter Unsalted.
4.       Oven dengan api bawah suhu 140 derajat sampai matang. Beri taburan gula donat.
Hasilnya seperti ini. Wahahaha.. 



Harusnya bentuknya bulet sih, tapi entah kenapa melebar di oven. Ini harus gue pelajari lebih dalam deh.

Tapi rasanya sih aku sukaaa.. Pait-pait manis kayak kehidupan. Belum lagi gula donatnya yang semriwing di mulut. Enaaak..

Seneng deh dapet hampers Indomilk ini. Selain bisa jadi bahan bikin kue, anak gue juga doyan karena rasanya yang enak. 99% dari isi Indomilk UHT adalah 99% susu segar dan tersedia dalam dua rasa: Full cream dan coklat.  Susu   Indomilk   UHT   1L   kemasan   baru   mengandung   kalsium, fosfor, vitamin D, A, B1, B6, dan protein yang tinggi.

Ngga cuma rasanya yang enak, susu UHT Indomilk kali ini beda lho kemasannya. Kemasan barunya ini menggunakan kemasan Tetra Brik® Aseptic Edge 1L dari Tetra Pak. Kemasan   ini   ergonomis,   sehingga   memberikan   kenyamanan lebih dalam menggenggam kemasannya. Selain itu, kemasan ini memelihara kesegaran susu serta menjamin kualitas susu dengan baik.


Happy baking and happy milk-ing with Indomilk!


No comments:

Post a Comment