Thursday, March 10, 2016

Ivory by Ayola Hotel, Bandung


Awal Februari kemarin gue dan keluarga sempet quick getaway ke Bandung.

Yang ikut kali ini ada andung dan datuknya Daru serta omnya alias adik gue.

Tujuannya sih Farmhouse Lembang yang lagi hits (akan dibahas di post terpisah) dan Floating Market Lembang (yang harus di skip dulu reviewnya karena waktu kesana lagi hujan seharian, hiks).

Yang gue demen banget dari quick getaway, tentu sajaaa.. hotel hunting! Apalagi di Bandung banyak hotel kece-kece. Mau yang model shabby chic, rustic, modern, ya adin banget..


Sayangnya nggak boleh asal capcipcup ya. Karena pergi bersama ortu dan bocah, ada beberapa undang-undang ang harus dipatuhi. Kalo dari ortu, pengennya sih jangan sampe bikin kantong ngos-ngosan. Kalo dari segi bocah, tentunya harus ada kolam renang.

Tadinya sih pengen nginep di Lembang aja karena tujuannya mostly ke Lembang. Tapi Resort Kastuba sama Sangria inceran udah fully booked dan hotel lain kurang recommended.

Dan ketemulah Ivory Hotel by Ayola ini di TripAdvisor. Hotel ini letaknya di tengah-tengah kota Bandung, tepatnya jalan Bahureksa. Lokasinya central banget sih, deket banget sama distro distro Unkl dan kawan-kawannya itu loh, dan nggak jauh juga dari Heritage. Di kiri sebelah hotel ada Oxtale yang sop buntutnya terkenal enak. Pokonya stratekhis!

Design interior dari Ivory Hotel ini menurut gue juga cukup menarik, nuansanya nggak kental sama minimalis/rustic/Scandinavian/shabby yang lagi hits. Clean and simple aja gitu. Ai laik!




Yang gue suka satu lagi dari hotel ini adalah café nya! Walaupun lobby dari hotel terkesan clean, cafe-nya bernuansa beda. Pas masuk café nya yaitu Everjoy, langsung disambut sama gambar-gambar vintage yang ukurannya besar di dinding. Bagian luar café juga adem banget, cocok banget buat brunch atau ngopi-ngopi.






Oiya sebenernya Everjoy ini tadinya adalah Morning Glory Café yang akhirnya pindah lokasi. Tapi menurut akik sih latte dan kopi lainnya enak (pernyataan ini didukung Mono) :D








Breakfastnya juga lumayan enak. Akika si pecinta buffet breakfast cukup puas ama menunya yang lumayan bervariasi, mulai dari nasi goreng, omelette, pastries, sampe sereal.



Kamarnya lupa difoto! Pinteeeerrrr… Tapi menurut gue kamarnya (yang gue pesen tipe superior) ngga terlalu istimewa, nggak ada lemarinya (cuma ada hanger dan gantungan), sementara kamar mandinya ukurannya agak terlalu kecil buat gue.

Minusnya lagiii.. Nggak ada kolam renang kali ya? Hahahaha.. Akhirnya Daru “ngalah” untuk soal ini. Karena kemaren tahun baruan udah berenang mulu di Hotel Borobudur, akhirnya liburan kali ini kita memutuskan untuk nggak berenang dulu. Untung anaknya nggak nanyain.. Fiuuh..

Yang kedua, no extra bed! Memang Ivory Hotel by Ayola nggak menyediakan fasilitas ini. Yang ketiga, parking spotnya kecil banget. Ivory memang letaknya di pinggir jalan jadi parking spot di depan hotel terbatas. Ada lagi sih di basement, tapi sempit dan paling hanya muat beberapa mobil.

Rate hotel ini nggak terlalu mahal bahkan terbilang murah, yaitu 450K/night buat tipe superiornya.
Dengan rating #6 dari 208 hotel di Bandung by Tripadvisor, berarti banyak yang suka yaa dengan Ivory Hotel by Ayola. Gue juga suka sih, dengan design, makanan, dan pelayanannya yang ramah. Recommended! Buat pasangan dan keluarga besar tanpa bocah. Tapi karena ketiadaan extra bed dan kolam renang, menurut akika hotel ini kurang cocok yaaa buat yang bawa anak kecil :)

Ivory by Ayola Hotel
Jl. Bahureksa no. 3, Bandung
(022) 4203999)


4 comments:

  1. iih ketje bgt hotelnya mbaa.. btw, 450K itu uda nett atao masih ++ ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaii.. udah nett lho ini! Iyaa keceee yah hihi..

      Delete
  2. Hi Riri salam kenal..

    Saya baru 2 minggu lalu dari Ivory, karena urusan kerjaan malah gak sempat eksplor jajanan di dekat situ, kecuali bakso Bahureksa yang gerobaknya mangkal di seberang hotel, sedap lho! :)

    Thanks foto-foto resto-nya lengkap, saya baru ngeh ternyata mural vintage-nya ada sebanyak itu ya, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga malah belum coba makanan2 di sebelah2nya hahaha.. Cuma lihat2 aja kalo banyak makanan. Hehe iya muralnya tersembunyi di resto, kalau di lobinya memang nggak ada :)

      Delete