Monday, January 4, 2016

2015: In a Nutshell

Januari datang, kembaaali ke review tahunan ala guah – yang sebenernya agak mokal sih, kalo dibahas, abis gini-gini aja ya kaan..


Tapi nggak papa deh, namanya juga blog sendokir, kali-kali aja bisa jadi catatan idup buat motivasi 2016.. Zzzz..


Di tahun 2015 ini, gue banyak mendapat surprise. Surprise terhadap diri gue sendiri sih sebenernya.  Banyak hal yang gue pikir gue nggak bisa gue lakuin, eh akhirnya gue lakuin juga.  This year, I surprised myself. Well… kinda.

Mulai dari berhijab ya, yang paling signifikan. Seinget gue, di tahun 2015 itu gue masih “nggak banget” soal berhijab. Gue inget, di awal tahun 2015 gue untuk pertama kalinya sok pede pake rok yang lumayan mini pas pergi, soalnya berasa lagi kurus. Eh jeder langsung ditegor sama Allah. Berat badan gue naik lagi. Udahlah yaa.. Udahh Riii lo tuh nggak bakat buat pamer bodi. Di tahun yang sama pun gue melakukan kontemplasi yang intens dan hidayah terasa meluk kenceng banget, ya terjadilah gue berhijab. Alhamdulillah.

Me eveytime now.. Minus muka tirusnya Hana Tajima :D


Yang kedua, gue berhasil menyapih! Semua keragu-raguan gue akan kesulitan menyapih selama setahun akhirnya bisa ditebas. Sekarang gue lagi menikmati masa-masa indah tidur 7 jam sehari karena Daru sekarang tidurnya jauh lebih nyenyak setelah ngga nyusu lagi. Dan reaksi gue kalo ada orang kepo nyuruh gue nambah anak SEKARANG JUGA:


Jelong-jelong tahun ini? Cuma ke Malang ajaaaa.. tapi nggak pake pesawat. Hahaha. Yes, we went all the way with the jalur Selatan and jalur Pantura. Yaa walaupun banyakan badan rontoknya, nggak kapok. Pengen lagi gue, apalagi kalo Daru udah gedean.

Yang paling berasa sih yang ini nih.. Akhirnya gue dan Mono memutuskan DP rumah!! Setelah udah lebih dari setahun galau, karena pengen banget beli rumah di BSD tapi harganya cuma buat kaum kentut duit, akhirnya kami ngeberaniin DP. Huaaa.. sebenernya ini juga masih galau bin gundah karena kan gue lagi menunggu terjualnya rumah keluarga gue di daerah Jakarta Selatan. Sayangnya, lagi krisis begini properti jelek banget bok. Rumahnya nggak laku-laku. Sedangkan harga rumah BSD naik terus. Gimana nggak lesu hati ini?? Akhirnya ada satu cluster dibuka, dan penawarannya ciamik banget sih yaitu bisa cicil DP sampai 16 bulan. Walaupun perbulannya mau bikin pink-sun, tapi akhirnya kami memutuskan GO! GO!!! Masih bingung sih ini bayarnya gimana sampe 16 bulan ke depan, huahahahaa.. Tapi masih ada harapan dengan terjualnya rumah keluarga gue. Doain yaa.. Aamiin..

Bye money...

Soal berat badan, iya gue masih gagal. Entah kapan berhasilnya hahaha. To make it worse, berat badan gue malah naik 5 kg tahun ini (udah sempet turun 3 kg sih tapi masih naik turun à nggak penting). Buat gue, berat badan tuh kayak lifetime struggle deh kayanya. Sementara buat yang lain gampang-gampang aja nurunin berat badan, buat gue tuh susah banget. Positif dulu ah, semuanya juga punya struggling masing-masing nggak siiihh.. Alasaaaaannn…

Sebenernya, gue punya masalah dengan hormon to be honest. Tadinya kan gue nggak langsung hamil setelah nikah, karena ada gejala PCOS, tapi nggak parah sih karena period gue masih reguler. Tapi yang paling keliatan tuh bulu-bulu yang tumbuh cepet banget di kaki. Kalo di tangan sih masih halus, kalo di kaki? Mak kayak tukang becak! Ini adalah salah satu ciri PCOS. Alhamdulillah nggak sempet program-program yang udah sampe advanced, cuma dikasih asam folat sama dokternya aja langsung tekdung. Nah, setelah melahirkan kan gue masih mau nunda anak tapi takut pakai IUD. Ngeri sis.. Jadilah gue depo-shot alias KB suntik.

Walaupun nggak berat badan naik signifikan ke gue (berat badan gue stagnan walaupun olahraga 3x seminggu dan jaga kalori intake sekaligus menyusui) dan gak jerawatan, tapiii stagnan berat badannya itu lho. Paling parah sih setelah menyapih, gue naik 5 KG! Padahal calorie intake tetep dijaga. Akhirnya gue memutuskan gak suntik lagi, kun fayakun aja lah. Yang ada malah period gue jadi super berantakan. Hiks. Dokter pun bilang masalah berat badan gue bisa jadi karena hormon.

Kzl.. susah amat sih mau nurunin berat badan.


Tapi....kemarin kan dapet “tiket” buat ngebenerin olahraga sekaligus motivasi buat makan yang bener dari Female Daily dan Celebrity Fitness. Kayak pertanda nggak sih? Semoga aja tahun ini berhasil. Semoga yaaa. Nggak janji loh…

Singkatnya, tahun 2016, pengennya…

-          Bisa lunasin DP rumah (AAAAMIIIINNN!)
-          Mau baca 1 bukuuuu aja. 2015 has passed by without one single read book.
-          Nggak mau muluk-muluk dengan turun 10 kilo deh, cuma pengen bisa nguatin body core dengan banyak latihan lebih banyak functional training sama flexibility.
-          Di akhir tahun kemarin gue mendadak pengen nyobain dedicated skincare ala Korea. Tapi kan kulit gue badak ya. Semoga di tahun 2016 udah bisa kelihatan hasilnya, dan akan kubahas di post yang berbezaa..
-          Pengen adain garage sale barang-barang kalau nggak disumbangin.
-          Nulis lebih banyak di blog ini.
-          Dapet project nulis lebih banyak lagi. Tahun ini alhamdulillah udah  diajak kerja bareng sama beberapa agency baik buat article writing atau copywriting. Semoga bisa nambah project-project nya.
-          Program adek buat Daru, yes or no? Just maybe, maybe we should be ready since now I don’t have any birth control inside my body :))
-     Lebih banyak bacain dongeng untuk Daru dan ngajarin doa-doa sederhana
-          Travel more! (kalo nggak nyicil rumah, zzzzz..)
-          NGURANGIN NGOMONGIN ORANG (susah banget sih kaaakk L)
-          Rutin pergi ke pengajian/ kajian (biar balans ngomongin orangnya)
-          Lebih banyak sedekah

Bismillah 2016..





2 comments:

  1. Itu harga rumah BSD emang edan-edanan banget yah. Oiaa salam kenal yaa mbaknya, gw sering banget silent reader disini sekarang ninggalin jejak.
    Semoga DP rumahnya bisa lunas segera yah, sekalian dah sama cicilan KPR nya.

    ReplyDelete
  2. Hai mba Etty, salam kenal! Terima kasih udah sering baca :) Aduh mbaaa, makasih banget doanya, really appreciated. Semoga segera terwujud, amin. Mba Etty, tinggal di BSD juga kah?

    ReplyDelete