Friday, December 30, 2016

Baby #2 Wishlist

Yoohoo it’s December! (udah mau abis sih)

Bulan ini gue baru aja berulang tahun ke 32  dan berat badan gue lagi lucu-lucunya. Wahahaha.. Supaya nggak stress mikirin gimana nuruninnya nanti, bikin wish list buat bayi nomer 2 aja yuk ah..

Sunday, December 11, 2016

Beda Hamil Pertama dan Kedua

Jadii, minggu ini kehamilan gue memasuki minggu keeee.. 30!

Aje gile, nggak berasa amaaat.. Secara dulu waktu hamil pertama itu rasa-rasanya lamaaaa banget. Sekarang tau-tau udah trimester terakhir aja.

Apa rasanya hamil kedua ini? Yang sama seperti hamil pertama sih, kebo! Alhamdulillah sekarang nggak mual, walaupun di trimester pertama ini agak mual sedikit, kayak mau muntah tapi nggak keluar gitu. Biasanya kejadian tiap abis maghrib tuh, entah kenapa. Yang lain, pelupanya tetep sama. Otak jadi error banget kayak sims lagi di-pause. Lupa aja gitu mau ngapain. Makan lupa bayar, pernah. Ketuker kartu ATM, pernah.. hampir sih. Kalo bedanya?

Monday, November 28, 2016

What I Have Tasted in Bali

Belajar dari pengalaman road trip, nentuin makan di mana itu udah masuk itinerary, untuk menghindari pertempuran “mau makan dimanaaaa?”

Duilee, bisa setengah jam ga kelar-kelar debatnya. Round 1… Fight!!!

Di Bali sih nggak susah untuk nyari tempat makan ya, keliatan enak-enak semua. Yang jadi concern tentunya budget, hihi. Karena kan Bali beragam banget ya. Mau nongkrong chantique ya di Seminyak macam Sisterfields, atau Livingstone. Kalo mau murah ya makan nasi Bali aja (yang sekarang nggak cuma bu Andika).

Jadi ini makan yang sempet gue list dan kesampean selama di Bali April kemarin.

Wednesday, November 16, 2016

Monday, October 31, 2016

Ngomongin Tentang Rumah Impian…

Dulu saat belum menikah, bayangan gue akan rumah impian adalah halaman belakang yang luas dan kamar yang banyak.

Saturday, September 24, 2016

Pengalaman Pertama Nginep Dengan Airbnb

Nyari penginapan di Johor emang sedikit tricky kalau menurut gue. Tricky-nya, karena transportasi umum di Johor kurang banyak pilihannya. Kalau nggak bus, ya taksi, dan yang paling murah dan nyaman saat ini: UBER!

Tuesday, September 20, 2016

Baby #2!

Announcement di blog sebenernya udah basi ya, madingnya udah siap terbit. Karena seluruh khalayak Instagram yang followernya sampe 1 juta itu udah tau kok kalo gue hamil.

Hehehehe..

Iyaak, gue lagi hamil lagi.

Tuesday, September 6, 2016

Seminyak Lagoon All Suites Hotel, Bali

Back to postingan JB-Baliiii!

Di skip dulu yah postingan JB nya, karena pengen cerita soal hotel tempat kita nginep di Bali kemarin.

Friday, July 1, 2016

Tuesday, June 28, 2016

Enam Bulan Olahraga Bersama Celebrity Fitness

Di akhir tahun 2015 lalu, gue sempet diundang Celebrity Fitness dan Female Daily untuk datang ke event mereka di Celebrity Fitness FX Sudirman.

Terus gimana updatenya? Ini diaaa..

Saturday, May 28, 2016

Pengalaman Ngejar Diskon di Johor Premium Outlets


Hari keempat di Johor Bahru, waktunya belanzaaaa!

Setelah memuaskan dahaga aktiviti anak di Little Big Club dan Legoland, gantian yaa nak! Saatnya memuaskan dahaga mama akan barang-barang dunia fanah!

Friday, May 6, 2016

Pertama Kali ke Little Big Club, Johor Bahru, Malaysia


Barney and Friends Are in The House!
Kunjungan ke Johor Bahru tujuannya tentu saja untuk menyenangkan bocah kesayangan. Apalagi memang Johor Bahru beberapa tahun ini berkembang banget semenjak kehadiran Legoland. 

Attraction place yang dibangun di JB mostly theme park, seperti Little Big Club yang kami kunjungi ini. (Ada lagi yang baru… Angry Bird Activity Park!)

Nah.. Little Big Club! What is this? Sebenernya nggak baru-baru amat ya. Mungkin udah ada semenjak 2013 atau 2014. Little Big Club itu sebuah theme park indoor yang isinya berbagai karakter yang tergabung dalam HIT Entertainment. Tapi di sini selain karakter-karakter seperti Thomas, Bob The Builder, Barney, Angelina Ballerina, ada juga “bonus” Hello Kitty Town dari Sanrio.

Sunday, April 24, 2016

Balada Perjalanan “Ngeteng” Dari Singapore ke Johor Bahru



Baru balik liburan nih, dari Johor Bahru dan Bali. Alhamdulillah :)

Rute liburan kami kali ini adalah Jakarta-Singapore terus rencananya naik bis ke Johor Bahru (JB), empat hari kemudian balik lagi JB-Singapore dan melanjutkan perjalanan ke Bali, dan akhirnya pulang ke Jakarta – BSD empat hari kemudian. Trip ke JB ini bareng-bareng sama mertua, ipar dan ponakan-ponakan gue, sementara ke Balinya bertigaan aja.

Tuesday, April 12, 2016

Oleh-Oleh Kuliner Sepanjang Road Trip Jogja – Malang – Solo 2015

Jadi sebenernya gue Mono Daru baru balik dari liburan ke Johor Bahru – Bali. Tapi yaaa bukan gue yaaa namanya kalo nggak prokrastinasiong. Walhasil masih nyangkut deh satu postingan, yaitu.. tentang mamammmm…

Saat road trip tahun 2015 kemarin, gue nggak ada persiapan sama sekali soal kuliner. Pergi aja kemana angin berhemvus. Makanya paling mati kutu saat ditanya Mono pas waktunya makan, makan apa nih kita? Zoeeenggg..

Alhamdulillah for internet ya Allah. Berkat Foursquare, gue jadi bisa searching list makanan yang ada di sekitar. Nah berbekal kepercayaan pada Allah yang pertama kemudian pada foursquare itulah kami jadi ngerasain berbagai makanan yang endes selama road trip yang sayang kalo ga share di mari. Yuuukk…

Wednesday, March 16, 2016

Thursday, March 10, 2016

Ivory by Ayola Hotel, Bandung


Awal Februari kemarin gue dan keluarga sempet quick getaway ke Bandung.

Yang ikut kali ini ada andung dan datuknya Daru serta omnya alias adik gue.

Tujuannya sih Farmhouse Lembang yang lagi hits (akan dibahas di post terpisah) dan Floating Market Lembang (yang harus di skip dulu reviewnya karena waktu kesana lagi hujan seharian, hiks).

Yang gue demen banget dari quick getaway, tentu sajaaa.. hotel hunting! Apalagi di Bandung banyak hotel kece-kece. Mau yang model shabby chic, rustic, modern, ya adin banget..

Wednesday, March 2, 2016

Resep Black Choco Ball Cookies

Long time no bake! Kangen juga yaaaa…

Kali ini gue mau coba bikin cookies, satu hal yang belum pernah gue lakuin dengan modal nekat. Soalnya gue baru aja dapet buku resep dessert yang seru dari Indomilk.

Monday, February 29, 2016

Menikmati Hidup Tanpa ART, Bisa Nggak Ya? (Sekaligus Curhatan Soal Mbak)

Apalagi yang bikin galau para ibu-ibu muda selain urusan mbak?

Image from here


"Aduh gue nggak bisa ngumpul, mbak gue lagi pulang jadi nggak ada yang jaga anak gue.."'

“Gile mbak gue tuh ya, kerjaannya nongkrong doang di luar terus ganjen-ganjenan ama satpam.”’

“Mba gue minta gaji gede bener, tapi kerjanya ga ada yang beres. Nyapu ga bersih, anak gue ga dikasih makan, blab la bla..”

Saturday, February 20, 2016

Museum Angkut+ & Batu Secret Zoo, Nggak Cukup Sehari!

Apa boleh buat, karena keterbatasan waktu, dua tempt yang lagi beken nan trendi pas liburan di Malang ini harus dikunjungi dalam sehari.



Emangnya cukup?

Nggaaaaak…

Palingan cuma bisa maksimalin di satu tempat aja. Tapi sebenernya gue nggak baca-baca dulu sih emang, dan nggak sangka kalo Batu Secret Zoo itu luas.  Dikira segede Ragunan. Iiih.. kuper deh jij..
Udah gitu, salah penempatan pula. Museum Angkut kan bukanya jam 12 siang, sedangkan Batu Secret Zoo udah buka dari pagi. Jadi harusnya ke JatimPark 2 dulu ya, baru kita keliling Museum Angkut. Intinya udah salah deh, salah!

Hehehe.. Walaupun salah nggak kenapa-kenapa juga sih.. Cuman sayang aja tiket Batu Secret Zoo lumayan mahal dan sepaket dengan Museum Satwa, jadi nggak kekejar Museum Satwanya dan buru-buru pula di Batu Secret Zoo L Udah gitu Daru udah lelah di Museum Angkut jadinya dia ketiduran di BSZ. Rukhiii.. 

Tuesday, January 26, 2016

Le (Korean) Skincare Routine Buat si Kulit Badak


Di tahun kemarin gue membaca sebuah blog post Mba Lita yang menarik banget yang isinya wawancara dengan Mba Irawaty Sarah yang membahas Korean skincare. Setelahnya, wah jadi terinspirasi banget. Memang nggak bisa dipungkiri ya kalau kulit orang Korea itu super mulus dan porcelain-like. Nggak heran karena di baliknya, mereka sangat dedicated untuk mengaplikasikan berbagai krim, serum, essens, ampoule, you name it lah di wajah mereka.


Wednesday, January 20, 2016

Bromo, With A Toddler, On a Long Weekend

Ya amplop, kombo banget ya judulnya? Ya itu deh ringkasan cerita Bromo dari Mei 2015 tahun lalu *udahlama ya maaak..) Karena padatnya jadwal, akhirnya kami harus mengunjungi Bromo saat long weekend, bawa anak masih nenen! Yuk mariii…




Monday, January 4, 2016

2015: In a Nutshell

Januari datang, kembaaali ke review tahunan ala guah – yang sebenernya agak mokal sih, kalo dibahas, abis gini-gini aja ya kaan..


Tapi nggak papa deh, namanya juga blog sendokir, kali-kali aja bisa jadi catatan idup buat motivasi 2016.. Zzzz..