Tuesday, September 8, 2015

Road Trip to Malang 2015



Warning: It’s gonna be a loooongg looong writing.

Say what?

You road trip with a one year old toddler hah? Are you crazy hah?

Itu mungkin sekelumit contra party dari beberapa pihak setelah mendengar saya ingin melakukan perjalanan darat dari BSD ke Malang akhir Mei lalu. You know, toddler dengan segala warna-warninya ( if you mean, ke-cranky-annya), bukanlah elemen tepat untuk dimasukkan dalam wacana road trip.

Di tahun 2015, karena baru aja nyicil mobil, gue dan Mono memutuskan tahun 2015 no jalan-jalan. No budget, broooo. Udah ada niatan sih untuk ke Malang, karena terakhir Mono ke Malang untuk nengok eyangnya sekitar tahun 2012, sebelum ada Daru. Tapi, pengennya sih naik pesawat aja.

Eh tiba-tiba ada wacana dari Mono untuk road trip aja yuuukk! Selain karena doi gemes pengen jajal mobil baru (CIYEEEEE…), alasannya karena doi kangen sama tradisi road trip yang biasa dilakukan sama keluarganya dulu jaman dia masih kecil. 

Btw, jaman dulu road trip memang jadi tradisi keluarga ya. Mungkin karena tiket pesawat masih mahal, makanya orang-orang banyak yang memilih jalan darat. Gue juga lumayan sering kok road trip, tapi palingan ke Anyer, Bandung, paling jauh ke Jogja.

Back to wacana road trip, reaksi gue ketika Mono melempar wacana tersebut tentu saja ada dua, YES and NO.