Monday, December 21, 2015

Rumah Batu Villa & Spa, Solo

Kembali ke kepingan-kepingan cerita road trip!  (((KEPINGAN))).

Hotel Rumah Batu di daerah Solo adalah pit stop terakhir dari perjalanan road trip kemarin. Kenapa pilih hotel ini? Ya karena review di Tripadvisor laaah… Apalagi juminten?

Menurut Tripadvisor, hotel ini namber wan alias ichiban alias numero uno di kota kelahiran Yokowi ini. Nggak cuma itu, dengan segala fasilitasnya, hotel ini sangat-amat terjangkau! Boleh percaya boleh nggak, akik cuma bayar 700 ribu buat dua malam untuk menginap di sini.



Pertama kali nyampe, gue langsung jatuh cintaaaa sama hotelnya. Waktu itu kan kami sampenya udah malam,  hotelnya tetap terlihat cantiiik karena nuansanya ala ke Jawa-jawaan dengan sentuhan kayu-kayu dan aneka tanaman. Lobby-nya pun nggak cuma terdiri dari tempat duduk-tempat duduk aja, tapi juga ada perpustakaan mini, air mancur kecil, dan taman. Selera gue mungkin kaya orang toku sih, tapi gue demen banget sama desain begini-begini nih..







Kita masuk ke dalam kamar deluxe yang udah dipesen. Ga berharap banyak sih, yaaa 350 ribu amat semalem plus breakfast pula. Udah expect kamarnya super kicik. Ya nggak apa-apa deh. Eh ternyata, kamarnya luaaas, wangi, kamar mandinya baguus dan amenitiesnya lengkap. Suasana kekayuan dan bebatuan juga masih mendominasi. Ailooopp…




Spot buat bengong-bengong

Pemandangan dari dalam kamar
Paginya, kami langsung breakfast dan berenang  (pastinyaaa). It supposed to be a buffet breakfast, tapi karena lagi sepi (kami menginap saat weekdays), jadinya no buffet deh. Tapi itu satu-satunya drawback kok. Karena setelah itu kami berenang di kolam renangnya, yang baguuus banget. Lokasinya pas di tengah, di sisi-sisinya banyak pohon-pohon dan tanaman-tanaman menjuntai. It really feels like in Bali! The perks of staying there on weekdays too, jadinya kita doang yang berenang di sana. 

The resto







Setelah pergi seharian keliling Solo, pegel-pegelnya badan mulai deh kerasa. Rentek mak ngangon bocah di perjalanan hampir seminggu.. Pas banget nih soalnya di Rumah Batu ada fasilitas spa. Bukan seperti di Kampung Lumbung, Batu, yang masseuse-nya hanya bisa datang ke kamar, di Rumah Batu ini kita harus bikin appointment dulu kalau mau pijat.

Buat harganya, menurut gue cukup mahal ya. Full body massage 1 jam IDR 190.000, kalau mau yang paketan sama lulur dan teman-temannya ya pasti lebih mahal lagi. Tapi sebanding banget kok dengan servisnya, pijitannya yang enaak banget, ruangannya yang rapi, wangi dan bikin rileks. Surgaaaa duniaaaa..

Buat yang lagi pengen jalan-jalan ke Solo sama keluarga, tentunya gue bakalan rekomendasiin hotel Rumah Batu ini. Eh iya, satu hal yang harus diketahui lagi, kalau hotel Rumah Batu letaknya nggak terlalu di tengah. Kira-kira 10 menit deh untuk mencapai pusat kota, yang membuat hotel ini nggak bising dan cocok buat istirahat. Another hidden getaway in the city!

Rumah Batu Solo
Address: Jl. Ovensari, Solo Baru, Central Java, 57571
Phone:(0271) 623443



No comments:

Post a Comment