Wednesday, November 11, 2015

Epic Coffee & Epilog Furniture, Jogjakarta

Nggak di Jakarta nggak lagi jalan-jalan, hobi gue dan Mono dimanapun yaaa.. ngopi! Tujuannya berdua beda sih kita. Yang satu emang niat nyobain kopinya dan pesen menu manual brewing yang gak akrab di kuping (walaupun sekarang mulai akrab sih.. V60, Chemex, Vietnam drip, endebre endebre), satu lagi (bininya) cuma pengen menyesap latte sambil foto-foto tempatnya buat nginstakhram. Semua senang? Senaaang…


Ceritanya, selain Jakarta, Jogja ngga ketinggalan menghadirkan coffee shop. Epic salah satunya. Si Epic ini berlokasi di Palagan, nggak jauh dari Kaliurang. Tempatnya pun nggak kayak coffee shop kebanyakan sedang menjamur, yakni luas yang mini dengan interior ala-ala Scandinavian d├ęcor. Kalo Epic ini lebih ke industrial kali ya.. Sotoooyy...


 Dari luar, Epic Coffee ini terkesan mewah, karena tempatnya gedeeee dan bereksterior kaca. Tempat parkirnya pun juga luas gak irit. Yuniknya lagi, selain berkesan mewah, Epic Coffee ini juga merangkap sebagai toko furniture lho . Jadi di belakang espresso machine itu terdapat lemari dan drawer-drawer lucuu..



Seriously, barang yang tersedia di sini  bagus-bagus banget. Pengen beli drawer kecil sih tapi ngangkutnya pake mobil gimanaaa…

 

Back to coffee shop. Karena ukurannya yang luas, selain memuat berbagai furniture, ternyata si Epic ini juga memiliki backyard yang epic. Ukurannya luas banget dan memuat sekitar sepuluh meja panjang dilengkapi kursinya. Eksteriornya sederhana, cuma itu aja ditemani rumput hijau (yang bergoyang). Tapi pas bangeeet suasananya buat ngopi-ngopi sore sambil ngobrol-ngobrol.





Karena Daru lagi bobo, ngga mungkin kami bisa duduk-duduk syantik di meja kayu tadi. Jadinya kami pilih di teras aja deh. Oiya, selain di bangku kayu outdoor, Epic juga dilengkapi sama sofa-sofa tapi letaknya di teras, jadi tetap bisa menghayati udara Jogja dan meresapi ke-outdoor-an tanpa harus keujanan (kalo ujan).



Soal kopinya, menurut gue latte yang disajikan sama Epic cukup enak, setara sama Rosso Micro Roastery di Pasar Modern BSD. Untuk snack nya, harus banget pesen churros-nya! Lebih enak deh dari churros-churros di Jakarta, menteganya terasa banget, lembut sekaligus gurih. Kentang gorengnya sih standar yaa.. Selain cemilan, Epic juga menyediakan main dish. Tapi lebih ke western macam steak, salad, rosemary roasted chicken, dan sebagainya.





Dari segi harga, kopinya sekitar 30-35K, main menunya sekitar 40-160K, dan light meal sekitar 32-85K. Sebenernya cukup terjangkau, tapi untuk ukuran Jogja yang rata-rata harga makanannya lebih murah dari Jakarta, mungkin ini termasuk mahal kali ya untuk ukuran Jogja.

Overall, suka suka suka banget sama tempat ini. Kalau ke Jogja pengennya sempetin balik lagi buat pesen menu lainnya :)

EPIC COFFEE & EPILOG FURNITURE
Address: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

No comments:

Post a Comment