Tuesday, September 29, 2015

LOKAL Hotel & Restaurant, Jogjakarta

If you live in Instatown or opening Instagram app religiously (just like me), mungkin udah nggak asing lagi sama hotel LOKAL. Hotel di Jogja yang desainnya warna-warni, dan yang pasti instagram-genic.




Kesan pertama sampe hotel ini adalah minimalis sekali. Resepsionisnya pun cuma meja kecil dari kayu dan cuma muat satu orang. Beda banget kan sama bentuk resepsionis yang biasanya berbentuk meja panjang dan diisi minimal 3 concierge. Pas masuk hotelnya pun kolam renangnya langsung terlihat, berada persis di luar kamar-kamar hotelnya.



Saya pesen tipe C, yang paling kecil dan standard room-nya Lokal. Tentunya atas nama penghematan dong ya. Sayangnya, saya kurang sreg sama kamar ini. Bukan, bukan karena luasnya yang terbatas. Tapi karena hotel ini terletak di LANTAI TIGA.

tipe C


Daru kan lagi seneng eksplor kan ya, dan lorong-lorong di lantai atas itu sempit dan cukup tinggi. Mengerikan kan jadinya. Udah gitu tau sendiri kalau punya anak kecil pasti ada aja yang ketinggalan di mobil dan harus bolak-balik ngambil.

Ribetnya mak… ampun!

Bukannya tipe C nggak bagus. Bagus banget lho. Temboknya yang warna abu-abu bikin warna-warna terang jadi pop out banget. Warna sepreinya juga minimalis hitam putih, jadinya nggak tabrakan. Walaupun nggak ada bedside table, tapi ada meja kayu di depan kamar mandi untuk meletakkan barang-barang. Luasnya sih menurut saya nggak sempit-sempit amat, tapi kalau punya anak kecil ya pergerakan jadi terbatas.

the bathroom

Dengan rayuan maut kepada ayahnya Daru, akhirnya kami upgrade di malam kedua. Hehehe..

Kami upgrade ke tipe B, yang ada di lantai paling bawah, menghadap kolam renang. Kamar yang satu ini pastinya jauh lebih luas karena dua lantai. Model mezzanine gitu, jadi di bawah seperti ruang keluarga, dan di atas tempat tidurnya plus TV. Asik yaaah…







Ratenya untuk type A 700.000/malam, type B 950.000/malam, dan type C 600.000/malam. Tapi kalau booking dari Agoda, booking.com atau hotels.com bisa dapet harga yang lebih murah lagi. Kemarin harga yang saya bayar untuk tipe C adalah 450 ribu karena pesan dari Hotels.com.


THE RESTAURANT

Selain hotel, LOKAL juga punya restoran. Letaknya di depan dekat tempat parkir.  Sama dengan hotelnya, dekor resto ini juga penuh dengan warna-warni menyenangkan yang bertema sama.


Yang unik si LOKAL resto ini punya smoking room yang terletak indoor, bukan outdoor. Tempatnya pun cantik, berupa lorong panjang dengan dekor dinding warna-warni ciri khas LOKAL. Si smoking room ini paling  sering dijadiin spot foto, terutama kalau lagi sepi. Ya abis, smoking room kok cantik? Hehehe..









Untuk makanan. LOKAL punya beberapa menu Western dan Asian. Harganya juga standar ya menurut gue.

Tapi kalau ditanya, kemaren makan apa? LUPAAAA… lupa menunya, lupa difoto. Hihihi, maklum lelah setelah menempuh 16 jam di mobil bersama toddler. Alasaaaann…

Seinget gue, gue makan sop buntut, soalnya lagi diskon 40%, hahahaha.. Terus Mono makan apa ya, setelah lihat-lihat di sini kalo nggak salah doi makan Strip Loin with Buttered Rice. Rasanya cukup enak dan nggak mengecewakan. Oiya, latte-nya juga enaaak..

Untuk breakfast, karena saat itu lagi low season (nggak weekend), maka Buffet Breakfast di resto ditiadakan. Gantinya bisa memilih menu seperti nasi goreng, cereal, bubur ayam, standar breakfast hotel.

Overall, plusnya dari LOKAL Hotel:
-          It’s beautiful and pop, and can make your Instagram feed colorful
-          Staffnya friendly, baik hati, dan ramah
-          Makanan di restonya enak-enak dan enak buat nongkrong
-          WiFinya  cepet banget!

Minusnya:
-          Tempat parkir nggak terlalu besar
-          Kamarnya hanya 12, jadi sebisa mungkin booking dari jauh-jauh hari
-          Pool-nya juga, so I imagine it will be kinda crowded on weekend or high season
-          Jauh dari pusat kota dan Malioboro (if you’re planning to spend time there)

LOKAL HOTEL & RESTAURANT
Jl. Jembatan Merah No. 104C
Jogjakarta 55283
Phone: (0274) 524334 



No comments:

Post a Comment