Thursday, September 17, 2015

Hotel Kampung Lumbung, Batu


Ini review-nya duluan yah dibanding hotel LOKAL. Soalnya udah berhasil ngeracunin sekitar 3 keluarga buat nginep di hotel ini, huahahahaha..


Gue nggak tahu Kampung Lumbung itu hotel baru atau bukan. Mungkin baru yah, karena belum populer, dan berdasarkan pengalaman gue nginep di sini, fasilitasnya memang belum lengkap.

Apa aja yang belum lengkap?


Pertama, fasilitas telepon di kamar hotel. Pas gue nyampe, gue heran karena nggak ada telepon dan mau pesen makanan. Eh ternyata nggak lama dianterin hp merek Mito buat telpon-telpon ke resepsionis atau room service. Halo, bisa bicara dengan Deddy Corbuzier?

Kedua, no WiFi. Sebenernya bukan belum lengkap sih, tapi mungkin memang nggak adin. Soalnya hotel ini menganut konsep eco-friendly. Jadi AC pun tak ado. Alhamdulillah, udara Batu semriwing dan suejuk, jadi no AC, no problem.

Ketiga, keberadaan air panas di dalam kamar. Minimal electric kettles lah ya, Nggak ada kaak. Upside-nya, hotel ini masih lumayan sepi. Jadi kita krang-kring bawel pun apa aja datengnya cepet. Hehehe.

Lho, kok jadinya bad review dong? Hehehe.. Yaa fifty-fifty sih. Di balik ketidaklengkapannya, hotel ini bikin naksir banget sih dari segi view. 

Pas baru dateng aja kita langsung cek in di resepsionis ala pendopo. Menuju hotel, ada rumah bernuansa kayu, resto bernuansa kayu, pokoknya kekayuan. 





Nyampe kamar, semuanya feel-nya natural banget karena nuansa kekayuan tadi. Persis di luar kamar, ada semacam teras  tempat duduk-duduk outdoor gitu buat duduk sore-sore sambil ngeteh (kalo kita pop mie-an, hahaha).


How about the room? Gue sendiri bukan penggemar lantai dingin tanpa karpet, dan sayangnya Kampung Lumbung ini begitu. Mungkin karena konsep au naturale juga kali yaa.. Sayangnya lantainya pun terasa kurang bersih dan banyak debu. Ngeres kalo kata orang Jawa.




Kamar mandinya pun nggak kalah nuansa bek tu netur nya
 Kalau kita nongkrong dari lantai dua, terlihat pemandangan kolam renang dengan latar belakang hutan. Kolam renangnya sendiri pun dibuat ala-ala infinity pool, yang ofkors pemandangannya ijo-ijo menyenangkan.
Favoriiit banget view inii!

Kalo punya anak bocah ya bernang maning bernang maning :))
Ngga cuma itu doang lho. Hotel ini luaaas banget, jadi selain ada kamar standard atau suite, ada juga bungalow buat keluarga. Letaknya pun jauh dari lobby/ standard room dan sepanjang perjalanan ke sana kita dikelilingi sama pepohonan, tanaman, tumbuhan, such a sight for a sore eyes banget pokoknya.




Sarapan di hotel ini juga unik. Kalau misalnya breakfast di hotel itu mostly hidangannya omelet, sosis, cream soup, cereal, di sini sarapannya Indonesia banget. Ada ayam gulai, krecek, mie goreng, dan semuanya disajikan pakai anglo. Makanannya? E N A K… Juara bangeeet bumbu-bumbunya.

Lokasi hotel Kampung Lumbung cukup strategis, berada di jalan raya Batu. Nggak perlu belok-belok dan masuk-masuk gang, pasti ketemu deh hotel ini. Tapi karena saya menggunakan kendaraan pribadi untuk ke mana-mana, saya jadinya nggak tau deh ada transportasi umum atau nggak untuk ke atraksi-atraksi seperti Museum Angkut atau Batu Secret Zoo. Tapi jarak dengan kendaraan pribadi nggak jauh, sekitar 10 menitan dari hotel.

Oiya, di sini memang fasilitas spa nya belum jadi kalau mau spa-spaan atau pijet-pijetan. Tapi masseuse nya sendiri bisa dipanggil ke kamar, charge-nya 75 ribu perjam. Overall, one night stay di Kampung Lumbung kemarin totalnya 500 ribu (standard room plus breakfast for two).

Mungkin hotel sejenis ini sudah banyak yaaa di Batu (taken from my assumption from staying at Jambuluwuk 3 years ago). Tapi menurut saya, Kampung Lumbung feel-nya beda, feels like home, kayak pulang kampung. So, honeymooners? Escapers from city tapi nggak mau ke Bali? Family vacationers yang bosen sama modern hotel? Hotel ini cucok banget deh :)

Hotel Kampung Lumbung
Jl. Puskesmas Dalam no.1, Raya Beji - Batu, Kec. Batu, Jawa Timur 63236
(0341) 5406951



6 comments:

  1. Hai mbak senang membaca reviewnya kebetulan saya mau menginap disana, overall gimana tempatnya? lalu pas menginap disana mba milih kamar yang tipe apa ya ko bagus pemandangannya?

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, terima kasih udah mampir :) tempatnya menyenangkan kok dan relaxing banget. Saya memilih kamar superior, lokasinya di lantai 2, jadinya pemandangannya kelihatan dari atas :)

      Delete
    2. Wo okey recommended kalo gt, thank you infonya

      Delete
  2. Sekarang fasilitasnya sudah ditambah kok, misalnya ada wifi dan air panas. Puas sekali menginap di sini karena pemandangannya yang alami dan indah banget. Salam kenal dari Keluarga Biru di Malang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata sudah nambah ya fasilitasnya mbak. Wah jadi pengen lagi inep di sana. Hehehe. Terima kasih udah mampir, salam kenal mbak :)

      Delete
  3. Bakal nginep kampung lambung 3 hari 2 malam. Liat reviewnya malah jadi ga sabar pingin cepet2 kesana

    ReplyDelete