Wednesday, July 8, 2015

July Favorite Lipsticks!


Aduh, koleksi lipstick gue semakin beranak-pinak. Selain karena keracunan, ngga heran di umur segini, bala bantuan untuk muke paripurna jadi bertambah terus. Terutama skin care, yang kini gue merambah ke merek-merek yang (lumayan) mahal. Prinsip akuh, skincare itu investasiong jadi bolelah mahal sikit. Tapi kalo lipstick, dupe dupe aja akoh cukup! Di atas 200ribu mungkin akan skip beli lipstick itu dan sibuk nyari dupe-nya di @thelipstickmafiaaa. Hehehee..

Sekarang memang banyak kok lippen yang harganya ngga terlalu mahal (< 200ribu). Dengan harga segitu, kualitasnya juga okeh. Tapi memang cocok-cocokan dan tergantung kondisi bibir juga. Berikut adalah review lippen-lippen yang menurut gue cucoook dan jadi kesayangan gue di bulan ini. *sekalian tebar racun* :p


1.    LA Girl Flat Finish Matte Pigment Gloss (Shade: Secret)
Jadi setelah menjajal dunia perlipstikan lumayan lama (ada kali setahunan), gue menemukan bahwa gue nggak cocok sama lipstick merah yellow based, seperti Amsterdam-nya NYX SMLC, Sephora, dan Makeover. Tapi gue cucok sama blue-based red kayak Mac Russian Red, NYX Monte Carlo, dan.. dark red.

Gue punya feeling, ihh kayanya dark red bakalan cocok banget di gue. Tapi yang punya shadenya itu satu-satunya cuma Lime Crime dengan Wicked-nya yang super hits. Tapi untuk beli LC, tak uu yeh! Udah mahal, nggak bisa nyoba dulu pula ngerasa-ngerasain di bibir. Begini nih, beli mekap jaman sekarang. Ibarat beli kucing dalam karung..

Ngga lama, rilis lipstick LA Girl ini. Diklaim si LA Girl ini punya shade Secret yang mirip pisan sama  Wicked-nya LC. Rave-nya pun luar biasa deh dari para beauty blogger. Harganya pun murah ya, nggak sampe 100 ribu.

Ini dia hasilnyaaaa..




Satu kata: LOVEE! Packagingnya besar, nggak irit kayak NYX SMLC. Aplikatornya sih standar layaknya liquid matte lipstick. Warnanya pigmented alias keluar dalam sekali swipe *lirik Borjouis Grand Cru*. It dries easily dan langsung matte dalam hitungan detik. Staying power juga lumayan, dipake makan minum pas kondangan sedikit memudar sih tapi bagian dalem bibir aja.

Kalo ada yang nanya, bikin kering ngga? Gue bingung karena kan semua matte lipstick emang ngga ada moisturizernya. Tapi kalo menurut gue tekstur LA Girl ini memang sedikit kasar, nggak sehalus Borjouis RVE. Baunya pun agak sedikit kimia-kimia gitu. But overall, menurut gue worth to have banget, dan gue berhasil ngeracunin 3 temen gue di grup beli lipstik ini. Hahahaha..


2.    Colourpop Lippie Stix (Shade: Lumiere)
Kalo yang ini bukan liquid lipstick ya. Bentuknya stik gitu dan rave-nya juga heboh banget. Gue gitu ya kan gampang banget keracunan review. Mending keracunan makanan, bisa bikin kurus..

Colourpop punya banyak banget shade, gue juga sampe nggak apal warna-warnanya. Tapi satu shade yang bikin gue tertarik adalah Lumiere ini. Soalnya gue belum punya warna lipstick yang pinkish keunguan gitu. Harganya nggak terlalu mahal, 110 ribu.




Yang gue suka dari Colourpop ini adalah warnanya pigmented, nggak kalah sama liquid lipstick. Karena nggak liquid, tentunya proses drying dan matte-nya juga lebih cepat, tapi tetap terasa lembut di bibir. Ada wangi sedikit tercium dari lipstiknya. Tapi sayangnya buat gue staying powernya agak kurang. Apa karena warnanya semi-nude?  Dipake makan dikit, yang tersisa hanya di lip line. Kurang cocok buat diajak makan heboh (misal: kondangan).


Walaupun begitu, packagingnya yang nge-pop banget dan bentuknya yang lucu serta warna-warnanya yang komplit bikin nagih sih emaaaanggg…


3.    Bourjois Rouge Velvet Edition (Shade: Nude-ist)

Akhirnya punya juga nih lipstick atu! Heraaan, manusia segininya amat sama lipstik sih? No restock di counter Bourjois di manapun, dan kalo beli di online shop bisa gila-gilaan naik harganya. Gue rasa ada semacam politik konspirasi nih di balik misteri Borjouis ini (mulai lebhey…).

 Anyway, shade Nude-ist ini juga terfavorit di antara yang favorit. Jadi semakin sulitlah mendapatkannya, bahkan kalo available doi harganya jadi yang paling mahal. Rejeki, setelah nunggu berminggu-minggu dapet juga dengan harga 200ribu (di OLshop lain bisa 220-260 ribu lho.. Gilak!).

Nggak salah yaa emang warna dan lipstik ini jadi paporit seluruh wanita. Beda sama shade Grand Cru, warnanya langsung opaque dalam sekali swipe, ngga perlu oles berulang-ulang. Teksturnya itu sih yang juara, creamy pas dipake, dan tetap lembut ketika mengering. Staying power juga oke, memudar hanya di bagian dalam bibir (kalau dipake makan). Oiya, walaupun judulnya nude-ist, menurut gue warna lipstik ini nggak nude-nude amat, malah cenderung ke arah fuschia pink tapi tetep terkesan sederhana. Pokoknya pas!

Aslinya sih warnanya lebih pinkish lagi

Karena lipstik ini langka, makanya sekarang jadi kesayangan, ga sering-sering dipake *timang-timang*


4.    Rire Lip Manicure (Shade: Pink Brown)
Dari dulu gue bukan penggemar produk korea, kecuali CC Cream. Bukannya apa-apa, trend korea kan bibir ombre gitu, wich ai don laik. Udah gitu Koreans sukanya kan, bibir yang glossy dan shimmery. Nggak gue banget deeehh..

Tapi berkat racun mba @irrasistible di blog sama IG-nya, gue jadi tau produk Rire ini.  Ternyata ada juga produk Korea yang pigmented dan matte.


Begitu gue coba, langsung sukaa! Ada sedikit wangi berry ketika dipake. Warnanya juga bagus dan langsung keluar, sedikit mirip Borjouis RVE tapi ada nuansa coklat sesuai namanya (Pink Brown). Dengan harga 90 ribu, teksturnya mirip lho dan mendekati Borjouis RVE. Tapi yang tricky emang pengaplikasiannya karena bentuk lipstiknya kan kayak kutek gitu, jadi wand-nya pendek. Nggak kaya bentuk liquid lipstick lainnya. Tapi kualitasnya yang oke sebanding banget kok sama harganyaa *sebar racun tambahan*


On the next wishlist? Belom kepikiran lagi, karena udah keracunan lumayan jauh sampe kantong sedikit bolong. Ada sih, tapi cuma shade lain dari merek-merek di atas. Tapi, detoks dulu kali mak, there’s only one lip but too much lipsticks! :)))))

4 comments:

  1. Hi mba ririii :)
    thanks for stopping by at mine, now i cant stop reading yours! ayoo di apdet lagi blognya :D
    Iisshh... sama dong nih sesama penyuka lipstik dupe2an! hahahhaha... my most pricey one was too faced.. emang enak sih, tapi cepet bener abisnya... asa teu worth it ceu... mending beli yang murah2 aja deh and let ourselves splurging on skincare!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Gadiis, makasihh komennya hehee.. Iya niih lagi mengumpulkan wangsit buat ngeposting lagi hahahaa secara lagi hek to the tik.. iyaa samaan yah kita, aku jg punya too faced (tapi travel size hahahahaha) itu malah belom abis. Ampun dah lippen yaaa!

      Delete
  2. Aaah si pink brown nagus banget di kamu. Di aku mah unguuu jelek bgt--"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, makasih mbaa :) Masa sih jadi ungu? Hehehe.. coba aja dicombine sama lipstik lain mba :)

      Delete