Saturday, March 14, 2015

Red Lip Lacquers; They Seem to Hate My Lips!



*mindik-mindik takut ketauan beauty blogger*

Sekarang lagi trend banget yah berbagai lippen ini itu. Apalagi buat gue yang lagi demen dandan amatir, nyadar banget kalo lippen terutama lipstik matte itu nggak ada habisnya. Yaaabis, kerjaannya mantengin Instagram OLS jualan make-up banget sis? Racun dunia akherat!

Dari berbagai racun yang bertebaran di Instakhram, gue akhirnya memilih dua buah lip lacquer merah menggoda untuk dibeli. Buat yang belum tau, lip lacquer itu adalah lipstick cair yang bentuknya seperti lipgloss namun hasilnya matte. Inilah kedua racun dompet tersebut.


Bourjois Velvet Edition Shade Grand Cru
Thanks to Alodita sepertinya, lipstik ini konon menjadi mitos. Karena penampakannya nggak akan pernah lo temui di counter Bourjois manapun. Sampe sekarang pun, lipstik ini nggak restock di counter- counter. Nihil, sist! Kesaktian Alodita memang tiada banding...

Mau ngga mau harus beli di OLshop dong ya.. Nah, setelah mengulik-ngulik OLshop mana yang menjual Bourjois paling murah, akhirnya gue beli di @toko_palugada. Nggak pake PO dan harganya 200rb sementara harga counter 180rb, jadi lebih mahal 20rb. Gue milih shade Grand Cru karena gue suka warna dep red, yang cenderung bikin gigi nggak terlihat kuning. Iyaaa gigi guah emang sudah mulai memudar keputihannya *buang gelas kopi*ambil lagi* I can't give up coffee just yet, huhu..

Pas paketnya dateng, high expectation dong. Pokoknya pasti lipstik ini bakalan bagus di akik! Secara gue memang belum pengalaman dengan lip lacquer. Pernah sih beli NYX SMLC, tapi karena harganya nggak terlalu mahal, jadinya segala kekurangan diterima dengan lapang dada.

I didn’t say that Bourjois is expensive, but with the hype..

Ok, let’s try.

Tekstur lipstik ini creamy, sama seperti NYX SMLC. Aplikatornya pun standar sponge brush just like another lip lacquers. But what I can’t stand is..

Once I applied it, the color is uneven and it needed another dip and dip and dip. Warnanya nggak langsung keluar begitu dioles, dan gue sampe memerlukan lip brush agar warnanya merata di tiap senti bibir. 

Warnanya sebenarnya lebih gelap di aslinya

Aduuuuh amatir amat sih gueeee :))

Soal ketahanan, it didn’t get me too like everyone else. Diajak makan kuah-kuahan sekali, si Bourjoius langsung memudar. As a beauty lover beginner, I didn’t scrub my lips regularly sih.  Pake 
lip balm pun sekali-sekali aja. Mungkin itu sebabnya?

Yang jelas, gue nggak penasaran lagi dengan si Bourjois ini. Gue bakal coba pake lagi kalo nanti udah merawat bibir sesuai kaidah beauty blogger. Lip scrub mana lip scrub?


LA Splash Lip Couture
Shade: poison apple. Lipstik yang diklaim sebagai dupenya Lime Crime ini berbuah review bagus dimana-mana: super pigmented, long lasting, and covering chappy and dark lips. Dengan kualitas segitu dan harga 135-150rb, murah meriah banget dong?

Lip lacquer ini sendiri gue dapatkan dari kakak ipar yang baru mulai jualan lipstik. Pas dia nawarin, gue masih ragu. Setelah liat berbagai review, oh bolehlah ya.. Sepertinya menarik deh!

Kesan pertama saat membuka botol, hmph! Baunya aneh ya, kayak thinner. Tapi nggak terlalu mencolok sih. Pas dibuka, teksturnya nggak creamy kayak Bourjois, tapi lebih kayak apa ya.. kayak cat kali ya (some beauty bloggers bantuin doong istilahnya apa…)

Ketika diaplikasikan, lipstik ini langsung mengcover bibir dengan baik dalam sekali oles, dan gue nggak perlu redip berkali-kali agar merata. Hmm, looks good sampai saat ini! 


Eh, 15 menit kemudian, ternyata lipstik ini gangguu banget. Bukan memudar ya, tapi cracking! Jadi di bibir terlihat kayak cat tembok mengelupas gitu. Hiiiiii… Genggeus banget kan? Kalo memudar ya wes byasa, kalo ini?  Kaya abis nelen daging has dalem mentah bokk :( 


Bagian bawah bibir yang lebih cepat cracking warnanya


 Hiks, sepertinya gue belum menemukan red lip lacquer yang cucok. Selain dua ini, gue udah coba MAC Russian Red, it looks good tapi cepet memudar juga. Mungkin emang bibir akik yang jadi penyebabnya ya…

Sekian beauty review abal-abal dari saya!

No comments:

Post a Comment