Friday, March 28, 2014

Catatan MPASI 6 Bulan Handaru

MPASI: MakananPendampingASI. MauPingsanAmpeSIang.

Kuakui, per MPASI an ini bikin hati kebat-kebit. Begitu banyaknya literatur dan referensi, dari teman-teman sesame ebes-ebes, internet, dan DSA. Satu kata yang paling tepat bagi emak-emak yang baru memulai MPASI: p.u.y.e.n.g.

The Milestone of Handaru


Dari lahir sampe udah tujuh bulan, kayaknya nggak ada ceritanya nih si Ncung.. Not a rabid bunda much?

Rabid or not, every mother wants to freeze time while hoping their children don’t grow too fast. And this writing is my way to do that.

Monday, March 3, 2014

Once, Twice, Three Times Lasagna!

Sebelum menyukai masak, saya pikir bikin lasagna itu susah banget. Yang berhasil pasti tukang masak nomer wahid. Tapi ternyata setelah ditelaah, formulanya lumayan mudah: bikin saus daging, saus putih, rebus kulit lasagna, tumpuk-tumpuk, panggang, beres.

Eh ternyata setelah 2x bikin, masih gagal juga, hehehe… Here are my mistakes:

Blueberry Muffin

Ajie jiee.

Semenjak jadi emak-emak, postingannya resep ni yeee…

Akibat hamil dan sakit punggung berkepanjangan, kegiatan masak yang tadinya hobi jadi musuh di tahun 2013. Nah, membalas dendam di tahun 2014, mari kita nekat BAKING KUEE!

Dipilihlah muffin karena pencampuran adonannya nggak ribet, dan nggak harus pake mixer (yeay buat saya si nggak punya mixer!) karena adonannnya nggak harus halus. Resep diambil dari sini, tapi dengan beberapa penyesuaian ala dapur minimal eik  :D