Tuesday, September 3, 2013

Japan (Babymoon) Trip Day 2: Universal Studios Osaka

Jumat, 12 April 2013

Di tengah-tengah jadwal menyusui yang padat (duh ileeeh), akhirnya dilanjutkan juga postingan Jepang ini. Kapan selesainya? Kira-kira kalau Daru udah masuk SD lah. Hihihi..

So how to tell a story about theme park, yang 90% ridenya nggak saya naiki?

Pastinya akan menjadi postingan yang pendek :D

Kunjungan ke Universal Studios Japan kali ini harusnya memang melegakan khususnya buat saya yang penakut level wahid. Ya iya dong, nggak ada cerita ibu hamil kudu naik ride yang bikin mules. Hore hore horeeee!

Eh tapi kayaknya ini jinx deh.. Di saat saya lagi nggak bisa naik apa-apa, Universal Studios hari itu malah ga rame sama sekali. SAMA SEKALI! Agak nyesek juga ya..  

Tapi konon, seseru-serunya USJ, masih kalah dibandingkan USS. Tentu saja karena faktor U. USJ yang umurnya sudah 11 tahun ini, konon kadang ridenya bikin ketawa karena superjadul.  Jadi nggak kecewa-kecewa amat lah ya..

Perjalanan kami dari hotel menuju USJ super smooth, dan nggak mau ngoyo karena menghindari rush hour di stasiun-stasiun kereta.

Nggak jauh beda sama USS yang berada di dalam komplek Resort World Sentosa,  USJ juga berada di dalam komplek Universal Walk yang berisi restoran, Starbucks, toko-toko, sampe Museum Takoyaki.
Karena hari itu anginnya lagi kejem, marilah kita mampir di setarbak dulu minum yang anget-anget sambil foto-foto di Universal Walk.




Memasuki gerbang dan globe Universal, suasana masih sepi. Krik krik krik.. Nggak ada keramaian apa-apa nih? Mana ini Cookie Monster, Elmo, dan kawan-kawan? 






Yang aku lihat hanyalah Woody Woodpecker, yang saking sepinya, believe it or not, dese lah yang menghampiri eik buat foto bareng! :))
Disamperin Woody Woodpecker :D

Krik krik krik..

Jalan lagi, ketemu Shrek sama Princess Fiona.

Pada dasarnya Hollywood Street mirip sih sama USS. Tapi dari peta, sepertinya ukuran USJ memang lebih kecil dibanding USS. Suasana saat itu pun lagi sepi dan garing aja. Kami mengira itu karena anak-anak sekolah di Jepang baru aja kelar spring break-nya. Tapi, di mana-mana adaaa aja anak pake seragam sekolah.

Kenapa ya di Jepang anak berseragam sekolah bebas seliweran? 






So, where shall we start? Mari kita ke Universal Wonderland dulu yuk.. Universal Wonderland ini area yang cukup baru dan lagi lucu-lucunya. Ada Snoopy serta Elmo dan kawan-kawan. Kawaiii… Karena lagi sepi, Charlie Brown pun udah menanti. Yippieee!












Lebih keliatan kayak lemak ya daripada hamil..




Puas keliling Universal Wonderland, kami menuju Backdraft, satu-satunya wahana yang saya naiki hahaha. WAHANA? WAHANA? Ini mah kayak Lights! Camera! Action! kayak di USS, dengan versi lebih toku. Ya iyalaaah, wong Backdraft aja pilm tahun berapa neng? Tahun 1991 ajah.. Udah gitu pake bahasa Jepang pula, NGERTI banget kan yaaaa :))

Tapi walaupun begitu, Backdraft yang kalau di-spelling Japanese menjadi BAKUDRAF, filmnya bercerita tentang para firefighter ini lumayan okerio kok efeknya. Kalau di Lights Camera Action isinya setting major hurricane, ini isinya tentang kebakaran. Mayan, jadi rada anget di dalem..

Dari sana, dimulailah pergelaran kursi lipet dari saya karena suami main sendiri semua wahana. Seperti Spider-Man The Ride (yang katanya rada basi) sama Back To The Future The Ride yang menurut suami lebih parah tuwirnya! (lama-lama blog ini dipertanyakan kredibilitasnya karena semua memakai opini orang ketiga)


DeLorean!


Jam makan siang, kamipun menuju salah satu restoran untuk mam burger. Ada pemandangan lucu yang nggak biasa. Kebiasaan tidur siang di tempat kerja untuk orang Jepang mungkin sudah banyak yang tau ya. Tapi ternyata ketika berekreasi di theme park pun mereka nggak lupa untuk tidur siang! Pemandangan ini pun biasa ditemui di restoran, karena mereka biasa tidur siang sejenak setelah makan siang. They really take napping seriously.




 Lanjut, suami naik Jurassic Park Ride yang sebenernya mirip sama Niagara-gara-nya Dufan. Seneng yaaa, soalnya kemaren di USS kan ga kesampean! Setelah itu dilanjutkan dengan naik wahana JAWS. Sebenernya ini wahana nggak apa-apa kalau saya naikin, tapi kombinasi parno dan penakut jadinya batal deh. Kata Mono, seru kok!




Menjelang gelap, sebelum pulang, kami menuju wahana terakhir: Hollywood Dream The Ride. Wahana ini adalah wahana yang tak akan pernah kunaiki walaupun dalam keadaan hamil atau tidak, tua atau muda, susah atau senang, karena berbentuk rollercoaster! Uniknya, kheuseus hingga 30 September 2013, Hollywood Dream The Ride is riding backwards! Seruuu yaaa suamiiikk, sementara saya hanya bisa memandang TANPA perasaan iri. Hehehe…

Sebenernya masih ada Magical Starlight Parade, tapi ingat prinsip jalan-jalan sama bumil: EIIKKHHLAAASSSS. Jadi pukul 6 sore kami sudah say good bye kepada Universal Studio Osaka! Denger-denger di tahun 2014, Harry Potter attraction bakal dibuka lhooo.. Tapi belum tahu bentuknya kayak apaan.

Keluar dari Universal Studio, kamipun menjelajah di sekitar  Universal Walk. Di sini ada Museum Takoyaki, yang kami kira bakalan berisi tentang sejarah takoyaki atau pameran jenis-jenis takoyaki. Ternyata, cuma sekumpulan abang-abang jualan takoyaki. Yaaaah..





Akhirnya masuk ke salah satu restoran di Universal Walk, pesen chicken katsu ukuran jumbo buat makan berdua, dan jalan menuju pulang.

Interior cafenya ucul.. ada komik-komik dan mainan-mainan jaman dulu

The Jumbo Katsu


Pendek ya postingannya? Postingan selanjutnya dijamin panjang, karena esok hari kami akan menjelajah Kyoto! (yang baru diposting ketika Handaru ulang tahun yang pertama) :))

No comments:

Post a Comment