Friday, August 9, 2013

Week 34-36: Ini Baru Hamil!

Nggak kerasa ya..udah mau lahiran aja. Keenakan hamil ceu? :)) Yaaah, emang enak sih hamilnya pas trimester pertama dan kedua, serta awal-awal trimester ketiga.

Menginjak akhir trimester ketiga? ALL HELL BREAKS LOOSE!

Aduh, langsung berasa lebay. Penderitaan hamil saya nggak ada seberapanya sih dibanding ibu-ibu lain yang mengalami muntah-muntah, nggak napsu makan, dan sebagainya. Kalo kata seorang temen, parade nggak enaknya bakalan hadir di bulan ke-8. Eh BENER BANGET ternyata.

1. I started to feel pain in area selangkangan
Di suatu hari Minggu pagi yang cerah, terbangunlah saya dari tidur nyenyak setelah kemarin seharian jalan-jalan di Gandaria City. Aduh, kok susah banget nih kaki digerakin? SAKIIIIT banget di area selangkangan. Kirain pengen pipis. Nggak taunya setelah pipis tetap sakit. Akhirnya dengan berderai-derai air mata (IYAAA LANGSUNG SE-SWING ITU MOODNYA), langsung ke RS dan untungnya hari Minggu itu dokter jaganya adalah dokter yang selama ini kontrol.

Setelah diperiksa, nggak apa-apa. Belum bukaan belum apa, masih jauh jaraknya. Tapi memang kepalanya udah di bawah. Jadi berasa diteken. Pesen dokter, “Istirahat aja, jangan kebanyakan jalan..”LAH?

Setelah hari itu, dimulailah perjuangan berjalan dan bangun dari tempat tidur. Jangankan bangun ya, pindah posisi dari miring kiri ke kanan aja ya nabi salam alaika sakitnya. Mana pipisnya semalem bisa 3x, bangun dari tempat tidur pun jadi perjuangan tersendiri. Jalan biasa kini jadi ngengkes sengengkesngengkesnya. Sekarang ngerti, kenapa perempuan hamil besar jalannya ngengkes. Rasain tuuuuh!


2.  Driven by the mood
I’ve never been a moody person. Mendadak nangis pas lagi hepi, dih gengsi la yaw! Tapi sekarang,  mamam tuh gengsi!

Jadi ceritanya Mono lagi penuh jadwal terbangnya. Dan saya jadi sering ditinggal sendiri di rumah. Trimester pertama kedua, fine. Cuma semalem-dua malem ini. Sekarang, KOK RASANYA JADI SEDIH AMAT YAA? Ditambah sakit vajayjay, perut yang makin besar, berkembanglah  pikiran-pikiran kayak, “DUNIA GUE TUH ELO DOANG! GUE UDAH NGGAK NGANTOR, TRUS LO TEGA TINGGALIN GUE?!”

Asli…

Terus karena perut akik udah ngegede sedemikian rupa, nyokap nggak rela gue di rumah sendokiran. Alhasil diutuslah supir tiap Mono pergi untuk jemput saya, dan saya tidur pindah-pindah. Bisa semalem di rumah nyokap, semalem di rumah sendiri. Capek.. trus nangis kejer deh. GUSTI!




 3. Swollen Feet
Ini mah biasa ya. Semua bumil juga mengalami. Tapi asoynya, saya sendiri adalah perempuan berukuran kaki maksimal. Kalau di Payless Shoesource, you can find me in 41/42 aisle. Nggak dalam keadaan hamil lho ya.

Jadi yastralah, no more sepatu cantik-cantikan selama buntiang. Yang ada sandal jepit, dan flat shoes berbahan kain.
                                                                                                                                                                
Oiya, bulan puasa kemarin juga saya alhamdulillah kuat ngejalanin puasa. Selama puasa, kaki kempes dan nggak bengkak sama sekali. Eh, baru juga lebaran hari kedua, pas postingan ini ditulis, kaki udah mulai tembem lagi. Oh santen!


4. Going Black

I’m pregnant with a baby boy, yang kalau kata mitos bikin jelek emaknya. Sebenernya sih karena hormon testosteron yang kuat. Alhasil belakang leher, bawah pantat, dan area-area tertentu bertransformasi menjadi negro di kulit. Kulit di jari-jari kaki juga mendadak ngelupas, kering, dan menghitam.

Untuuung, emaknya nggak jadi males dandan. Malah lebih heboh. Yaabis, udah buruk rupa begini, ditambah males dandan pula. Buuu, di rumahnya ada kaca nggak buuuu?



Every woman is given a different joy or pain in their pregnancies, yang bikin kita semakin menghargai proses hamil. Buat saya pribadi, selain berasa hamil banget, saya bener-bener jadi melihat mama saya dengan cara berbeda. AMPUNI AKU YANG KURANG AJAR INI MAAAK.. Buat orang tua, apa sih yang nggak untuk anak? *mau nangis lagi deh*

Udahan ah, buruan lahir ya Ncung. Me and your father really can’t wait to see you! 
-           


No comments:

Post a Comment