Monday, June 17, 2013

Spa for Bumil

Jangankan ibu hamil ya, banyak dari perempuan yang mengandalkan spa sebagai sweet escape di tengah perjuangan kota keras metropolitan ini. Kalau udah sekalian “turun mesin”di salon: lulur plus pijet, creambath, sama facial, it’s like a glimpse of heaven.

Sayangnya, agak kurang salon-salon dan spa yang mengakomodir kebutuhan ibu hamil. Kalau ada pun, kebanyakan bumil harus nunggu sampai usia kandungannya 4 bulan. Maklum yaaa, trimester pertama emang berisiko.

Nah, setelah menginjak bulan keempat kemarin, saya yang udah mengalami pegel akut di seluruh tubuh ini akhirnya bisa juga cobain perawatan spa, minimal pijat. Karena saya anak Tangsel, maklumin ya kalau tempat-tempat yang bakal saya review semuanya ada di daerah BSD, walaupun ada juga yang cabangnya di Jakarta sih. Hehehe..


Cozy Spa
Sebelum hamil, tempat ini jadi favorit saya untuk pijat. Tempatnya nyaman, tekanan pijitnya nggak terlalu keras dan nggak kelembekan, dan selesai perawatan kita bakal dapet bonus secangkir susu coklat atau teh panas gratis. Paradise! Cozy yang awalnya buka di Bali ini juga punya beberapa paket seperti Sensation atau Dreams yaitu full body massage, Scalp Sensation buat kulit kepala, Shiatsu, sampe lulur dan paket Facial juga ada. Pokoknya lengkap.

Untuk ibu hamil, Cozy punya paket “Indulgence”. Nah setelah kepulangan saya dari Jepang, pas banget usia kandungan saya 20week.  Saya pun nggak sabar ingin nyoba paket ini, karena  memang nggak diperbolehkan untuk kandungan usia trimester pertama.

Posisi untuk pijat udah pasti beda yaa. Badan tiduran menyamping dan diganjal guling. Untuk bagian kaki, pijatannya enak, tapi sayangnya ketika sampai bagian punggung bawah, bagian yang dinanti-nanti… Cuma diusap-usap doang. Hiks.

Literally diusap, nggak dikasih tekanan sama sekali. Jadinya kurang nendang! Bagian punggung atas, baru deh ditekan lagi. Untuk bagian kepala, lumi deh ya. Selain dipijat, kepala kita dialasi lipatan handuk, kemudian diangkat, dan diputar ke kanan dan kiri. Nikmaaat.

Sayangnya, di sini mereka nggak berani ngelulur ibu hamil. Hiks. Saya termasuk yang badannya menghitam secara signifikan jadi sedih. Yes I know it’s hormonal, but it’s nice to be scrubbed even nggak ngaruh :))

You can enjoy the “Indulgence”package for moms-to-be for IDR 130 K. 

Cozy Spa Bali 1
Jl. Sunset Blok A/3 Kuta
Phone: +62361 7472762/73

Cozy Spa Bali 2
Jl. Sunset Road no.66 (100 m from Cozy 1)
Phone: +62361 8893781/6

Cozy Gandaria
Jl. Gandaria I/69 C (Opposite Snapy), Jakarta Selatan
Phone: +6221 7252853/ 72799984

Cozy BSD
Ruko Tol Boulevard F/26
Phone: +6221 70081185


Segar Sehat
Familiar with the name? Sepertinya di Jakarta banyak ya spa parlour yang tergila-gila sama kata “Sehat”. Hihihi.

Saya sih so far baru nyobain B****h Sehat, tapi lebih terkesan sama Segar Sehat yang lokasinya  sebelah-sebelahan sama Cozy BSD ini, karena BS pijatannya standar menurut saya. For non-bumils, mereka punya option diinjek atau nggak. Yup, DIINJEK.  Jadi di langit-langit di atas kasur Segar Sehat ada semacam pegangan buat mbak-mbak masseuse-nya selama menginjak seluruh badan pasien.  Jadi nggak seluruh berat badan ditumpu ke badan yang dipijet ya.. Bae-bae munmun ntar! Rasanya.. mantep sih, tapi terlalu keras buat akik. Kalo badannya kuat mungkin boleh dicoba. 

Selain itu, mereka juga punya Thai massage. Waktu itu pernah sekali nyoba, nggak betah! Badan gue dilipet-lipet kayak origami. Aduh, tradisional aja deh.

Untuk bumil, mereka nggak punya paket khusus, hanya  pijat tradisional biasa, tapi ada yang beda. Seperti biasa kita mulai dengan badan miring dan masseuse mulai dari kaki. Dan tebak, bagian punggung bawah nggak disentuh! *nangis*

Saya sempet nanya, “Mbak, punggung bawah saya nggak dipijat?” Jawabnya,”Oh kalo ibu hamil nggak boleh, bu…” Sedih!

Tapi menurut saya, tekanan pijat di Segar Sehat jauh lebih terasa dibandingkan di Cozy. Setelahnya, badan rasanya enak banget. Dapet jahe gratis pula setelahnya. Harganya sama, IDR 130 K. Untuk lokasi, katanya selain BSD, ada juga di Blok M & Kelapa Gading. Boleh dicek di 4sq ya :D

Segar Sehat BSD
Ruko Tol Boulevard F15/16
Phone: +6221 53158215


Mom n Jo
Karena udah dikentangin oleh 2 spa parlour di bagian punggung bawah, akhirnya saya mencoba si spa parlour for moms yang heits ini. Heits banget maaak, tiap buka majalah sama nonton tipi, kayanya ada deh liputan tentang Mom n Jo. Karena heits, feeling mengatakan yuk deh udah pasti mehong yaaa..

Makanya sebelum dateng, saya browsing di website plus telepon dulu untuk tau harga-harganya. Daripada kaget dan semaput di lokasi…

Yak, ternyata emang mahal. Hampir dua kali lipat dari yang pijat biasa yang udah pernah saya coba. Tapi… tapi… mereka punya paket body scrub sodara-sodara! Saya yang udah 7 bulan nggak dilulur, jadi blingsatan karena kepengen. Bodiskrab aimisyuuuuu……

Ada beberapa paket yang bisa dipilih, dan bisa dicek di sini. Tadinya cuma pengen body scrub strawberry + Pre- Baby Bliss Massage, eh ternyata ada paket “Pamper Me” yang ditambah creambath, dan harganya nggak beda jauh. Cus deh…

Kesan-kesan: harga emang nggak bohong ya.. Servicenya emang juara deh. Treatment-nya dilakukan di private room yang ada kamar mandi sendiri plus aromaterapi. Jadinya nggak hanya dipisahkan oleh tirai.  Terapisnya pun ramah. Dan finally.. pijatan yang endes marendes, mencapai bagian punggung bawah dan pantat. Cuma bagian perut aja yang nggak dipijat. O heaven!

Untuk creambathnya nggak seperti di salon-salon biasa. Dilakukan sambil tiduran, rambut kita diolesin sejenis hot oil produk Mom n Jo sendiri sambil dipijat. Setelah itu bisa langsung keramas dan bilas sekalian mandi. Tips buat yang rambut berminyak kayak  saya, sebaiknya bawa shampoo sendiri untuk keramas. Karena kalau cuma bilas, takutnya minyaknya bersisa di kulit kepala dan rambut jadi berat. Saya ngalamin, dan akhirnya mandi dua kali deh :))

Mom n Jo has so many branches and can be found in their website.

Welcoming third trimester, welcoming more backpain. Pengennya sih bisa pijat di Mom n Jo dua minggu sekali *nari tarian ujan duit*

6 comments:

  1. ciss.. di bersih sehat juga ada kok dipijat tapi diinjek2 gitu. kalo ngga salah namanya shiatsu..

    ih jd pengen pijet akik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh berati BS di Pondok Indah kurang cenggih yaaa. Gue rada gondok pijet di situ, tempatnya sempit, buru2 kesannya mijetnya, dan harganya sama ama Cozy/ Segar Sehat.

      Sekali2 cobain deh Cozy di Gandaria, ni'maaaaddddd.....

      Delete
  2. Hwaaah... Mom N Jo emang enaaak. Mereka terima ibu2 yg gak hamil, gak ya? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eimmmmmm :)) Diterima lah Gin, asal bayar, hahahahaha...

      Delete
  3. Enak banget di mom n jo.. sampe skrg service mereka memang juara.. tapi harga nya itu bikin dompet tipis.. :( aku kmren kebujuk beli paket yang 2 jutaan.. pas pulang nyesel.. tapi tiap kesana sebulan skali rasanya bner2 kebayar.. toopp banget teknik nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbaa.. Ngga apa2 kan sekali2 manjain diri.. Hehehe :D

      Delete