Thursday, May 2, 2013

Hong Kong and Macau Trip Day 5: Anak Penakut Goes to Disneyland

Aduh, agak malu ya menceritakan trip story yang berat badan cast-nya beda beberapa kilogram kemudian antara dulu dan sekarang. Tapi sebelum bisa melanjutkan ke cerita Japan Trip, Singapore-Legoland Malaysia trip yang masih ngantri, cerita kehamilan dan ibu-ibu-esque, mari kita lanzutkan babak terakhir dari trip Hong Kong yang rasanya rauwis-uwis.

Jadiii.. di hari kelimat Hong Kong trip ini, kita akan menujuuuuu...




DISNEYLAND HONG KONG, baby!

Sejujur-jujurnya, kunjungan ke Disneyland Hong Kong ini bagaikan dua sisi mata uang buat saya. Sebagai anak cemen sejati, sebenernya saya deg-degan jika nanti harus berhadapan dengan roller coaster yang horor. Tapi tentu saja perasaan itu berbarengan dengan excited karena akan berpelesir ke theme park lekhendaris. Jadilah hari ini akan kusingkirkan semua ketakutanku! *pingsan*

So off we go!

Perjalanan ke Disneyland HK tentunya tak lengkap tanpa transportasi kereta Mickey! Dari Sunny Bay menuju Disneyland Resort, kita bakal dibawa sama kereta berjendela siluet Mickey Mouse. Nggak cuma di luarnya aja, handling untuk pegangan selama dalam kereta juga berbentuk kepala Mickey. LUCUUUUUU….




Mejeng dulu di depan kereta Mickey

Berasa tamu agung disambut beginian :))

Setelah sampai di gerbang Disneyland Resort, sempat sutris (lagi) melihat keramaian yang ada. Bener-bener kutukan selama trip! Padahal kurang perencanaan apa? Kunjungan ke Disneyland HK sudah diletakkan hari Senin-nin-nin! *kepretin yang pada bolos*  

Yastralah, udah kebal bin pasrah deh ya memasuki hari kelima di HK ini. Nikmati saja ya kakaaaakkk… Yang penting udah membekali diri dengan pengetahuan FastPass, Single Rider, dan elmu cup antrian wahana favorit ketika parade sedang berlangsung (elmunya sih dipegang, diamalkan apa ngga insya Allah yaaa…)

Memasuki Mainstreet, masih santaaaai… plus norak. Ini kan kunjungan pertamaku ke theme park luar nekhri. Langsunglah diri ini nggak tahan untuk foto-foto di sepanjang Mainstreet. Udah foto Masuk merchandise storenya kali ya? Di sini kami menghabiskan waktu cukup lama karena terkesima dan ber-ah-uh saking lucunya merchandise-merchandise-nya. Padahal udah bertekad untuk ambil fastpass di setiap wahana yang ngantrinya sadistik.. Sudah lupa tuh!




Ciyee.. beli payung baru langsung dipake!


Setelah selesai di Mainstreet, area yang terdekat adalah Adventureland. Berbeloklah kami ke sana, hanya untuk mengetahui bahwa Jungle River Cruise antri satu jam! Mulai nggak lucu nih… Akhirnya kam memutuskan untuk ke ToyStory Land yang letaknya paling ujung sekalian. LARIIII!


Adventureland. Kayaknya sih sepi, tapi orang udah pada tindih2an di dalem antrian.
Yes, Toy Story Land masih lumayan sepi ketika kami sampe. Wahana ini emang terbilang baru dan super colorful. Menyenangkan banget deh.. Yang dinaiki pertama tentu saja RC Racer, yang sebenarnya merupakan versi besar dari Kora-Kora di Dufan. Kalo Kora-kora bentuknya kayak perahu, RC Racer ini kayak kereta.

Howdy!




Apakah karena bentuknya familiar dengan Dufan, lalu aku jadi lebih bernyali? Tentu tidaaaakkk.. Apalagi ukurannya yang dua kali Kora-Kora. Tapi yastralah, kan janjinya tadi mau meruntuhkan segala tembok ketakutan di Disneyland. Jadinya kaki gemeter, perut sakit, muke pucet ya maklumin aja lah yaaaa. Mana dapet paling belakang, yaudahlah itu posisi paling kaga enak. Pas nyampe paling atas, posisi  dijatohinnya ya posisi paling tinggi. AMSIANG! Tapiii… setelah beberapa ayunan, diriku mulai terbiasa. Ciyee..


image from here
Dari RC Racer, kami beranjak ke Toy Soldier Parachute Drop. Kalo yang ini lebih manusiawi deh.. Cuma dinaikin ke atas, terus diturunin dikit-dikit tapi mendadak. Lucu sih.. Yang nggak lucu ngantrinya, 45 menit aja makasih ya. Ya ngga papa lah, NIKMATIIIINNNNN… *sambil mau cekek orang*


image from here

Nah dari sana, masih di Toy Story Land, kami lanjut ke wahana yang lebih cemen lagi, Slinky Dog Spin. Ini mah cuma  diputer ala-ala Gajah Beleduk, tapi bentuknya naik Slinky. Yang begini aku sukaaa!







Fanboy Toy Story muncul juga!

Setelah Slinky Dog Spin, kami pun say goodbye to Toy Story Land. So many land so little time! Eh begitu sampe ke Fantasyland, lagi ada parade. Nonton dulu deh…






Selesai parade, saya langsung inget tips kalau biasanya para pengunjung yang lain lengah saat parade, karena mereka sibuk ngambil foto. Kesempatan emas ini tentulah tak datang setiap menit.. Maka bergeraklah saya dan Mono pelan-pelan pas parade berlangsung mendekati Space Mountain. Begitu parade selesai, ciaat! Langsung ngantri dengan jumawa. 20 menit saja, YETTTSSSS!!



Ngemeng-ngemeng soal Space Mountain, si anak penakut ini pas ngantri masih clueless lho gimana sih bentukan wahananya. Soalnya saya paling anti sama rollercoaster ya, kalo masih mini sih nggak apa-apa deh. Tapi sang suami (yang katanya sayang estri) membohongi istri dengan bilang, “Ini mah kayak Rama Shinta doang..  Asli deh.” Sang istri pun sedikit ga percaya dan bingung, lah di depan wahananya bener-bener nggak ada clue apa-apa.

Begitu sampe ke depan antrian, lho…lho? Kok bentuknya ride kayak rollercoaster? But there’s no turning back! Nggak mungkin mundur lagi setelah 20 menit ngantri. Akhirnya saya pasrah sambil nanya mulu kayak bocah, “Ini tuh sebenernya ride apa sih? Apa? Apa? Apa?” Daaan, sampe duduk di ride pun Mono masih boongin saya lho dengan bilang ini kayak Rama Shinta. MAKASIH YA SAYAAAANGGGGGG….

Yak, pemirsa udah pasti tau ya kalo Space Mountain itu adalah ROLLER COASTER. Tapi enaknya, di dalam ruang tertutup. Yang bikin saya mo nangis dari ride roller coaster itu kan pemandangan ke bawah pas dijatohin dari tempat tinggi. Nah, si Space Mountain ini GELAP, bener-bener nggak kelihatan apa-apa. Cuma beberapa cahaya blitz sesekali aja. Jadi bener-bener clueless kita mau dibawa kemana.

Believe it or not, I LOOOOVE LOVEEE THIS RIDE! Hahahaha.. Walaupun awalnya mau mewek sampe berdarah, sampe luar bisa ketawa lagi karena ternyata emang seru bangattttt… Sekarang kalo disuruh naik roller coaster indoor, aku mau!!! :D

Bye bye Space Mountain, saatnya beranjak ke Fantasyland. Tujuan pertama, tentu saja It’s a Small World. Nggak lengkap ya kayaknya kalo nggak nengok moyangnya Istanbon di Dufan ini.. Belom lagi It’s a Small World berada di Fantasyland yang serba pastel, lengkap dengan istana yang princess-ish, ih lucunyaaa…


Silau sis?





Setelah dari Fantasyland, mari makan siang dulu di Tomorrowland. Menu di resto-restonya ya standar, antara burger atau chicken rice begitulah. Kemarin sebenernya dapet menu nasi berbentuk Mickey lagi, tapi sayangnya udah keburu laper jadi gak pake foto deh (udik).

Karena restonya deketan sama Buzz Lightyear Astro Blasters, yuk deh naik dulu sambil nurunin nasi. Yaelah ni wahana cemen amat, cuma nembak-nembakin sambil banyak-banyakin skor sambil duduk-duduk santai. CIYEEEEE… Berasa udah paling oke nih yee gara-gara naik Space Mountain *kemudian lemes kalo disuruh naik Halilintar*

Nah dari Buzz Lightyear Astro Blasters, kami disambut oleh parade lagi. How lucky we were! Nggak semua karakter bisa ditemui di Disneyland, dan kalau mau ketemu semua ya salah satunya dengan nonton Disneyland Parade ini.

Nah, sore itu gilirannya Disneyland Waterworks Parade. Jadi pengunjung udah diperingatkan nantinya bakal sedikit kebasahan. Karakter yang tampil juga beda. Kalau tadi siang lebih banyak princess dan Lilo, sekarang yang keluar mostly from Alice in Wonderland sama Toy Story.







Setelah basah-basahan (sedikit siiih…), pas lewat Adventure of Lion King. Pas nih ya buat keringan! Secara rambut lepek kan nggak ucul buat difoto-foto selanjutnya (penting).
What can I say about this Lion King Show? Epic! Properti dan kostum yang dipake serba niat, lightingnya bagus, dan dari segi cerita.. Generasi 90an pasti tau dong yaaa.Pokoknya puas habis nonton ini!







Setelah dari Lion King, jam sudah menunjukkan pukul 4 sore, tapi belum punya satupun foto sama Miki-Mini. Untuk yang satu ini memang kami kurang beruntung, karena walaupun udah ngider-ngider dari pagi, belom ketemu sama satupun karakter Disney  untuk diajak foto basamo.

Pas udah balik lagi ke Mainstreet, nah lagi ada foto session sama Mickey. Aseeeekkk! Hati pun girang, langkah kakipun melenggang menuju TKP. Tapi kegirangan tak berlangsung lama, karena melihat antriannya yang panjang. AAAAKKKKK!

Karena dari tadi belom foto sama satupun karakter Disney, yastralah dijabanin. Karena wahana-wahana favorit rata-rata udah dinaikin,  mau naik wahana lain pun udah hopeless karena ngantrinya yang rata-rata 1-2 jam. Jangan sedih, ngantri untuk berfoto bersama Mickey dan Minnie ini pun menghabiskan waktu kurang lebih satu jam juga. Bae-ae kaki pengkor, nanti pulang ketemu Counterpain yaa…

Monoooo! Kenapa pake sendal jepit siiih?? :))

Cup! Foto Miki dan Mini pun sudah di tangan. Saatnya pulang pemirsah. Lho kok pulang? Emang nggak mau nonton fireworksnya?

Kalau ditanya, ya pengeeeen banget sih, tapi sayangnya kita harus spare waktu lagi belanja barang-barang yang nggak sempet kebeli kemarin, plus packing untuk pulang besok. Belum lagi keadaan kaki yang nestapa karena dipaksa ngantri berbagai wahana. Semakin malam pun semakin ramai, nggak yakin juga bakal dapet spot yang bagus untuk nonton fireworks parade. Emang bener kalau mau pol, kudu dua hari ke sini atau option nginep di Disneyland’s Hollywood Hotel (yang mana masih jadi mimpiku).

Oke deh Disnilen, kita capcus yaaaa… Walaupun kamu berat di ngantri, tapi tetap ewsom kok!

And  Hong Kong, bubaaaii! Walaupun kami bersenang-senang, satu pelajaran telah dipetik: We’re never going back to you when summer! Tapi tetep masih pengen kesitu kooookkk ;))






2 comments: