Tuesday, May 28, 2013

26 Weeks!

Jarang-jarang nulis soal kehamilan, bukannya nggak ada ceritanya lhoo.. Beginilah kalo pemalas, doyannya ngerekap :D


Ncung kini umurnya udah 26week di perut. Udah mulai terasa tendangannya. Pertama sih waktu masih sekitar  20w, rasanya kayak denyut doang. Terasanya pun kalo lagi tiduran aja. Dan awal-awal ditendang, kirain suara perut yang laper. HAHAHAA. Ternyata tiap hari makin intens dan semakin keras. Perut pun bisa goyang sendiri kayak gempa kalo tendangannya lagi kenceng-kencengnya. Rasanya? Nggak ada kata lain yang bisa menggambarkan kecuali BAHAGIA. Nggak pernah nyangka bisa ngerasa kayak gini. Kalo dideskripsiin sih, rasanya 11-12 lah sama ‘butterfly in the stomach’ kalo kitorang lagi jatuh cintrong. AWWWWW….

Oiya, soal kelamin Ncung, udahlah ya ternyata feeling emaknya langsung kebukti bener. We’re having a boy! Waktu masih 20 weeks, dokter udah nemuin ‘monas’nya :))  Tapi karena belum yakin, akhirnya diperiksa lagi sebulan kemudian. And you show your balls.. Hello little dude! Langsung deh bapake riang gembira, dan browsing baju-baju bayi Liverpool. Sementara emaknya kegeeran karena bakalan jadi yang paling cantik di rokum #tetepegois

Ada lagi nih yang kocak. Bener kan kalo panggilan “Ncung” finally jinx it all. Pas USG 24w,  ketauan deh kalo idungnya ternyata IDUNG EMAKNYA. Hahahahaha.. Maaf ya bapake Ncung, sepertinya kamu kurang beruntung dalam hal ini. Idung jambu rules! Next, panggilannya akan tetap Ncung. Masa Sek Sek (pesek)?

Terakhir USG kemarin, berat Ncung udah 900 gram, sementara saya udah naik 8 kilo. Kalo denger kata temen-temen sih naik segitu masih nggak banyak, tapi tetep aja dokternya misuh-misuh. Menurutnya berat badan saya udah overweight  lumayan, jadi kalo bisa maksimal naik 9 kilo lah. Lah ini masih ada 3 bulan lagi naiknya udah 8 kg. Ya gimana dong dok, semakin bayi ini besar, nafsu makanku juga semakin menggloria!

Di pemeriksaan terakhir kemarin juga, karena udah menginjak angka 26w, makanya dokternya langsung ajak untuk USG 4D. Sayangnya, di USG 4D ini, muka Ncung belom terlalu keliatan karena tertutup ari-ari. Tangannya pun nutupin muka terus. Akhirnya mau coba USG 4D lagi bulan depan.

Di momen USG ini saya juga mau ngaku, sempet mbrebes mili sendiri. Tes.. tiba-tiba air mata mengalir. Untung ruangannya gelap, jadi dokter sama bapake Ncung nggak tau. Kenapa nangis? Tiba-tiba sedih aja, karena awal-awal kehamilan saya sempet galau egois dan merasa nggak siap jadi ibu. Tapi sekarang liat anaknya, aduh bahagianya… Mana anak ini nggak pernah bikin saya mual dan muntah, bahkan kuat dibawa jalan-jalan. Jadi malu sendiri dan terharu.. Sehat terus ya nak..


Next, udah dapet ketokan palu dari dokter untuk senam hamil. Dan ketokan palu dari mitos bahwa sudah boleh belanja onderdil bayi! HURAAAHH…

1 comment:

  1. kenapa ncung sih panggilannya.. ah choco aahh.. ahahha

    ReplyDelete