Wednesday, October 3, 2012

MY FIRST B-B-B-BAKING!


YEAAAH..  Dengan bangga tahun ini bisa menceklis salah satu wishlist saya, yang saya sebut sampe 3 kali di sini. O V E N!

Kendalanya kenapa nggak beli juga waktu itu kan, karena keterbatasan space di rumah mini saya dan Mono. Turns out, kalau memang niat pasti ada tempat. Akhirnya setelah mengabaikan kondisi yang ada, saya pun nekat beli aja oven impian.



Namun, oven ini harus bersabar karena sementara ini derajatnya harus setara dengan mata kaki alias terletak di... bawah bak cuci! Tapi walaupun letaknya di bawah, tentunya alat ini selalu menjadi apple of my eye.. *semoga gak anget-anget taiayam*

Oven ini mereknya Cosmos, harganya 300ribuan. Beli di Giant Supermarket. Murmer banget ya? Mana dayanya cuma 600 watt, jadinya nggak perlu matiin semua AC kalo lagi manggang. Such a treasure!


Setelah oven sampe rumah,  langsunglah diri ini BM menggali semua resep baking yang ada.. Apple pie? Felfet? Renbokeik? Blekfores? Duileh kayak udah expert aja ya.. Tapi ternyata baru sadar, baking tools buat bikin keik nggak punya, seperti mixer dan rolling pin. Ini kali yang namanya nafsu besar tenaga kurang ya kakak.

Nah, akhirnya bikinlah the basic of the basic baking food, MACARONI SCHOTEL. Resepnya super gampang, tinggal tumis-tumis, taro loyang, panggang. Seperti biasa, saya ngambil resep dari website andalan sekali lagi di sini (haduh, pengen cium tangan sama ibu Nugraha yang punya website ini deh!) Bedanya saya nggak pake keju parmesan, cuma keju cheddar quickmelt. Nggak kalah enak kok.

Selama proses baking, saya parno dan was-was kayak emak-emak mau lahiran. Dikit-dikit ditengokiiiin terus. Soalnya di resep, ibu Nugraha nggak bilang waktunya berapa lama. Sedangkan di website lain bilang kira-kira dipanggang sekitar 45 menit. Akhirnya set waktu ke 30 menit dulu, setelah lihat hasilnya belum matang, tambah deh 15 menit lagi.

Daaan ini dia hasilnya!



Lumayan sukses! Matengnya pas, kejunya melting, makaroninya juga nggak kurang. Pas pas pas. Cuman kurang asin wahahahaha.. Bawaan forever dieter kayak saya kali ya, pengennya ngurangin garem terus. Tobat deh lain kali :)) 

Guess who licked the plate til it's clean!

Next: shepherd’s pie mungkin, lasagna, apple pie? à Baking toolsnya dilengkapin dulu kaleeekk :))


No comments:

Post a Comment