Tuesday, July 31, 2012

Hong Kong & Macau Trip 2012: Intro


2012 marks when me and my hubby have the first overseas trip together, because we went to Hong Kong this year! Hore hore horeeeee...


Seperti yang telah diceritakan sebelumnya, Mono yang bekerja sebagai supir pesawat dapet cuti setahun cuma 2x dengan jatah 10 harian per cuti. Tentunya karena jatah tersebut beda dengan orang kantoran yang bisa ambil cuti kapan aja untuk impulsive getaway, setiap cutinya tentunya harus dirayakan dengan jalan-jalan besar dong ya.

Cuti pertama tahun ini sudah dihabiskan dengan jalan-jalan ke Malang. Namun karena banyaknya manusia yang hadiroh, tentunya pelesir ke Malang kemarin bukanlah terhitung sebagai sebuah honeymoon trip. Akhirnya setelah memilih-milih destinasiong, terpilihlah Hong Kong.

Why Hong Kong? Awalnya kita milih Singgepoh. Tapi sepertinya sayang 10 hari dihabiskan di Singgepoh yang notabene hanya membutuhkan 3-4 hari aja buat dieksplor. Ke Yurop? Ya ayok deh! Namun kemudian tagihan berkata: ngayal aja lo sana!

 Akhirnya terpilihlah Hong Kong, dengan pertimbangan: Pertama, masih budget friendly. Kedua,   transportasi umumnya cabcus yahud bikin kemana-mana gampang. Ketiga, ada 2 theme park: Ocean Park dan Disneyland dimana Mono adalah penggemar theme park sejati, dan terakhir, tentunjaaaa keuntungan buat saya adalah HK juga salah satu destinasi belanja terkenal. YEAY bisa belanza sampe modyar! Walaupun ternyata, Mono menjadi pihak yang belanjanya lebih khilap bin kalap (will be told later).

Susahnya  planning trip di HK itu terletak di pencarian hotel. Ternyata, nyari hotel yang murah meriah ala Lub D hostel di Bangkok itu susah! Denger-denger properti di sana harganya istigfar, menyebabkan mahalnya penginapan. Standar aja deh, buat hotel bintang 3 di Jakarta yang berkisar 400-500an plus breakfast,  di sana bisa 1jutaan, breakfastnya gigit seprei aja sono!  Gila ya. Guest house dan hostel sih banyak, tapi aduuh.. Liat foto-foto visitornya di agoda kok kayaknya mo nangis ya. Mini banget, plus kamar mandinya yang kayak bekas diinvasi alien.

Buat saya sama suami yang flashpacker yang masih mementingkan kenyamanan (duileeee.. self-proclaimed nih ye. Emang gak mau susah aja kali :D), plus Hong Kong adalah salah satu sarana usaha untuk bikin anak libur sejenak, maka terpilihlah hotel ya ng nyaman dan standar untuk ukuran Hong Kong (will be written later).

Kesimpulannya, tanggal 12-17 Juli kemarin akhirnya first overseas trip saya dan Mono sukses. Ya walaupun nggak semua itinerary terealisasi, namanya juga rencana ya kakaaak.. Overall kita puas! Main ke theme park iya, nyoba segala moda transportasi di HK iya, belanja sampe miring iya, plus mengunjungi Macau juga, jadi hitungannya pelesir ke 2 kota. Alhamdu? Lillah!

Cing cu’i, cing cu’i, the HK & Macau trip story is about to begin!

No comments:

Post a Comment