Wednesday, May 30, 2012

My Wish List


Saya belum pernah bikin wishlist. Mungkin karena saya anaknya kurang fokus dan BM. Kalo di list bener-bener, mah, nggak akan kelar-kelar urusan duniawi. Makanya, setelah melalui proses pikir memikir, ini dia list benda-benda yang saya inginkan sampe kepikiran lebih dari dua hari (it means I really want it) :D




1. Melissa Shoes Aranha/ Flocada
Melissa shoes tipe Aranha Flocada atau Aranha Lacquer dulu punya panggilan “sepatu jelly” yang sangat mass-produced, sampe di Empire alias emperan Melawai (alm.) pun ada. Dari dulu, saya sukaaa banget sama sepatu ini, dan sekarang niat untuk punya lagi. Sayangnya sekarang jelly shoes udah jarang ditemui, cuma ada di 707 Kemang atau T-Lab. Dan harganya neeekk.. Bukan gimana ya, saya tuh tipe perempuan yang lebih suka koleksi sepatu murah-murah aja asal banyak. Nah dengan harga segitu, it means I have to jarang-jarang makenya, abis pake harus langsung taro di kotak, can’t be careless like I always do hehehehe..




Selain di Jakarta, saya nemu website yang jualan Melissa shoes di sini. Pas liat harganya, ih lumi ya, kurang duaratus tigaratus lah dari harga di 707 dan T-Lab. Pas udah masuk cart, eeeeehh ketauan deh ongkos kirimnya 30 USD sendiri. Ngok! Coret langsung dari keinginan.

Konklusi, mari sisihkan uang belanja dari suami atau jangan langsung menghabiskan duit kerjaan frilens ya, Riri. Atau kalo ada temen yang mau ke Ausi dan Hongkong.. ya bolehlah awak nak titip-titip...


2. Oven, Oven, Oven

Kenapa saya sampe nyebut oven sampe 3x? Oh well, karena keinginan ini udah ada sejak berbulan-bulan lalu saat mulai suka masak. Selain itu harganya pun sebenarnya affordable. Trus kenapa nggak beli?


Rumah baru yang saya tempati memang berlantai 2, tapi saya dan Mono lebih suka beraktivitas di lantai bawah dan di lantai atas cuma jadi spot tidur. Jadi penataaannya pun terpusat. Semua space udah diisi dengan barang-barang penting seperti TV, meja makan, kompor, rice cooker, sehingga barang-barang miscellaneous udah ga punya tempat lagi. Bahkan blender harus ngumpet di kamar sehari-hari namun terkadang muncul juga di hari-hari tertentu.

Padahal, tangan saya udah gatel banget pengen bikin lasagna, macaroni schotel, dan ayam panggang.

Nah, how to deal with it? Redekorasi? Nggak mungkin. Sepertinya oven tetap akan dibeli tahun ini, jika emang Mono udah muntah-muntah saking bosennya sama masakan hasil produksi wajan :))


3. Nigella Lawson & Jamie Oliver’s Cookbooks
“Gaya banget siiih, kukbuknya kudu impor segala.. Padahal masak soto betawi aja belom mumpuni!”


 


Emang, itu suara hati saya yang berbisik ketika kepengenan buku Nigella Lawson sama Jamie Oliver ini. Meskipun nggak mahal-mahal amat, tapi kok perasaan nggak penting ya. Itu buku “Menu Favorit Sebulan” hasil uji coba resep pak Budi Sutomo aja belum khatam. Apalagi semua resep Jamie & Nigella bertaburan di internet, jadi nggak perlu beli bukunya dong?

There’s a difference between nyontek resep di internet dan buku. Setelah beberapa bulan masak,  saya jadi tau kalo nyontek buku itu lebih enak, karena saya bisa punya cheat secara tertulis. Contoh, di buku resep tertulis garam 2 sendok teh, pas di lapangan ternyata keasinan. So, when it comes to cooking, it’s important to have your own cheats.

Jadi hubungannya dengan cookbook impor, adalah.... It’s important to have your own cheats in a beautifully-designed book. Titik.


4. Clinique Pore Minimizer Instant Perfector
Soal perawatan kulit, saya menganut paham mediocre. Yang artinya, tiap mau tidur cuci muka dan pake pelembab. I love Olay, yang nggak bikin jerawatan. Tapi belakangan ini, baru berasa kalo kulit saya super berminyak, terutama kalo lagi pake make-up. Pusing dong, terutama kalo keluar rumah minimal bedakan.

Obat untuk kulit kilang minyak kayak saya saat make-upan ya face primer. Selama ini saya asing dengan yang namanya face primer, cuma pake foundation aja tipis-tipis yang ternyata bikin minyakan luar biasooo..

Nah, setelah saya baca di blog Nadia Primaji (yang sekarang lagi direnovasi :D), dia ternyata punya masalah yang sama. Kemudian doi review macem-macem face primer untuk kulit berminyak. Kesimpulannya, yang paling top adalah Clinique Pore Minimizer, yang bikin muka super halus dan gak berminyak, selama... 7 jam! I instantly urges to see how those primer behaves in my skin.




5. House Knick-knacks
Semenjak tinggal sendiri, kayaknya jiwa seni saya terbangkitkan. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah overdosis  TV dan internetan. Gara-gara  designsponge.com, apartementtherapy.com, dan mostly pinterest.com,  saya jadi drooling over berlebihan sama desain rumah di serial-serial TV. Contohnya, tadinya nggak pernah merhatiin bagusnya apartemen Monica Geller. Sekarang, Itu kok vintage movie poster bagus banget? Itu lampu mejanya beli dimana? Itu sofanya ditambahin alas gitu jait sendiri emang? Dan pertanyaan-pertanyaan BM lainnya.



Monica Geller's apt. Notice how she hangs many paintings altogether?

Dari dulu rumah ortu saya selalu plain-plain aja, mungkin karena penghuninya yang sibuk sehingga urusan artistry dikesampingkan, dan lebih mengedepankan fungsi (bahasanya kayak lagi baca tabloid Nyata). Nah, sekarang pengen deh sikit-sikit mendandani rumah. 

Kalo saya perhatiin, apartemen para bule di serial TV itu dindingnya nggak pernah sepi. Pasti ada vintage movie poster yang digantung sekitar 5-6 biji. Vintage movie posters tersebut tetanggaan sama lukisan dalam berbagai ukuran. Nggak matching? Itu yang bikin lucu. Padahal, sebelum invasi internet, saya berpikir kalo rumah yang artistik itu warnanya senada. Ternyata nggak harus ya.

Jess' apartment in "New Girl"

Langkah kedua, mempercantik sofa sama bantal-bantal kayak di apartemen Lily dan Marshall di serial How I Met Your Mother.


As you can see, sofanya berwarna plain seperti yang saya dan suami miliki saat ini, tapi ditambah aksen bantal berwarna-warni.  Pertanyaannya sih cuma satu, emang nggak sempit ya duduknya? Emangnya hukum designing home sebanding sama hukum fashion, “beauty is pain?”

Langkah ketiga adalah wall project, yang sebenernya udah saya mulai dengan menggantungkan sebuah papan di atas meja kerja saya, sekitar DUA BULAN YANG LALU. Rencananya, saya mau ngeprint foto-foto di account instagram saya dan dikolase-kan. Sayangnya kurangnya inspirasi dan kemalasan membuat papan ini cuma digantung oleh foto kucing kesayangan sama post-it. I guess I’m gonna wait until this lazy ass getting rustier.

Instagram wall by Elsie Larson from abeautifulmess blog. Perempuan ini emang  kreatifnya gak wajar!

Well, terlihat sudah betapa BMnya saya. Terutama poin ke 5, yang dengan liciknya menyatukan berbagai benda menjadi satu poin. Hihihi.

May 2012 be the witness how I accomplish them all, ameeeennn....

2 comments:

  1. eh yasalaaamm. gue juga pengen bener tuh neiik sama jelly shoes! tapi emang laham bener deh yeeh hargenye. kampreeet. apa bikin aja di perbanas? :p

    ReplyDelete
  2. aduuuh nggak deh, pasti sakiiit kalo bikinan perbanas mah. kmrn di brightspot diskon 30% tp tetep aja 500an -_-" NABUUNG NABUUNGGG

    ReplyDelete