Wednesday, January 12, 2011

My 2010 Highlights

2010 buat saya merupakan tahun yang sangat banyak cerita, namun sayang tak banyak yang ditulis. "Sibuk" dan "tak sempat". Dua hal yang mudah sekali untuk dikatakan namun tak menghasilkan apa-apa. Semoga lewat tulisan ini saya bisa mengingat-ingat sebaris kalimat di diary tahun 2010 yang mendapat warna stabilo cerah di otak saya :)

1. End of LDR
Januari 2010, akhirnya status long distance relationship saya selama 2 tahun berakhir. Setelah melalui malam-malam panjang dengan koneksi putus-putus dari seonggok aplikasi Windows bernama Skype dan YM selama kurang lebih 23 bulan, pertengkaran tiap minggu, rindu yang sudah mau meluber, akhirnya saya dan dia berhasil melewatinya. And it feels really, really worth the wait.

2. A friend's passing away
Juni 2010, seorang teman meninggal dunia. Namanya Prinka Dwitya Nurvianti, teman SMA saya. Memang saya kurang begitu dekat, let's say saya dan dia ada di satu kelompok pertemanan besar yang di mana saya lebih dekat dengan 'kelompok kecil' saya, namun sekali-sekali bertemu jika ada pesta pernikahan, ulang tahun, dsb. Prinka meninggal karena selama ini ternyata ia menyimpan tumor di rahimnya dan mengira sering ia sakit perut karena maag. Saya shocked luar biasa, tak mengira umur Prinka hanya sebentar. Dia adalah orang paling baik dan lurus yang pernah saya kenal. Jika ada yang berulang tahun atau menikah, Prinka tak segan-segan memberi hadiah yang cukup mahal. Jika saya dan teman-teman sedang bitchy and talking trash, Prinka diam saja dan tak pernah nimbrung.
Kematian Prinka sangat membekas di hati saya. Walaupun tak begitu dekat, namun saya jadi mengerti arti satu orang individu di dalam hidup. Never take someone for granted and always give good deeds everyday. Because we never know when our time will come. Rest in peace, Prinka.

3. I am the finalist!
Jujuuur, sejak umur 12 tahun dan membaca majalah Gadis saya sudah bercita-cita menjadi finalis Gadis Sampul. Hehehe... Wajar yah anak ABG ngiler kepingin difoto cantik, dihujani hadiah-hadiah mewah, and so on and so on. Tapi apa daya, tingkat pede rendah ditambah berat badan agak di atas rata-rata membuat cita-cita ini sulit diwujudkan, hehehe..
Tapi tahun 2010 kemarin impian saya sedikit terwujud. Membaca sebuah thread di forum Kaskus, ada sebuah acara yang menamakan dirinya "Soy Joy Healthylicious, reality show online pertama dari Soy Joy". Jadi saya iseng mendaftar karena tergiur hadiahnya yang jalan-jalan ke Jepang. Saya tinggal menyertakan resolusi sehat saya di tahun 2010 yang akan dibawa jadi 10 finalis. Nanti, 10 finalis tersebut yang bakal dicek kesehatannya dan bersedia untuk mengikuti fasilitas ngegym yang sudah disediakan Soy Joy, dikasih bermacam-macam hadiah, dan harus cerita tentang pengalamannya mencoba hidup sehat di social media. Dua pemenang bakal dikasih hadiah jalan-jalan ke Jepang. Nggak tahunya, JRENG! Saya kepilih jadi salah satu dari 10 finalis. Hahahaha.. reaksi pertama agak geli juga, gini toh rasanya jadi finalis. Dipajang di press conference untuk difoto wartawan, diliput profilnya untuk ditulis halaman Kompas.com (yang ini sih ketauan nepotisme karena Kompas.com tempat saya bekerja, hehehe), dan dikasih hadiah-hadiah kayak fasilitas spa. Cihuy bangetsss deh! Ngejalaninnya hidup sehat awalnya berat, tapi karena wajib posting cerita di social media, dapet banyak dukungan dan support yang bikin tambah semangat. Lumayan, saya memang nggak menang tapi berat badan berhasil turun 3kilo :) dan mengubah mindset saya, bahwa living healthy is a lifetime job . SoyJoy Healthylicious is soooo highlighted in my 2010!

4. Engaged and plan a marriage
Dari dulu kata "menikah" tak pernah mendapat tempat spesial di hati saya lho. Curhat sedikit, status "cuma dekat nggak ada kelanjutan" dari dulu membuat saya pernah jadi perempuan yang apatis dan pernah ngebayangin gak akan menikah. Tapi ternyata, love is not hard as I thought. When God wants you to find your soulmate, no matter how far the distance, the tears you've cried, in the end there's always him. In my despair, suddenly he popped out of the crowd and never leave.
Singkat cerita, saya dilamar 21 November lalu :) Alhamdulillah semua lancar, nggak ada hambatan berarti, dan tahun ini Insya Allah saya akan menjadi nyonya. Bridezilla much? :)

Well, there are things that made my 2010 a story to remember. Not much, but I promise to write down more things on 2011. Ciao!