Sunday, August 28, 2011

CJ Tom Yum

Saya dan suami itu selain pasutri juga merangkap sebagai culinary partner. Bukan karena sering nyoba tempat makan baru, tapi ya emang karena  suka banget mamam aja. Sayangnya, nyoba tempat makan baru bukan keahlian kita. Soalnya kalo udah nemu satu tempat makan enak, jadinya males nyoba yang baru. You can say goodbye to the dream of being food writer! *ngomong sama diri sendiri*

Tapi suatu hari ceritanya ada restoran baru nih yang buka deket rumah. Namanya CJ Tom Yum. Lagi-lagi, karena plangnya cuma berwarna kuning, bergambar udang, dan bertuliskan CJ TOM YUM belaka, kita pun nggak pernah niat untuk nyamperin. Nglirik aja nggak! Kemudian, ada temen kita Romita yang ngetweet kalo makanan di sana enak banget, beserta twitpic-twitpic yang bikin ngiler.  Baru deh manusia-manusia ogah rugi ini langsung nggak mau kalahan. Hihihi.. lagian ternyata juga Tom Yum itu makanan yang bisa dikompromiin kita berdua (hubby alergic to sushi and durian). Berangkatlah kita.

Sampe di sana, ternyata tempatnya rame banget. Tempat parkirnya penuh. Nggak heran, sebenernya udah tau sebelumnya kalo tempat ini punya pemain sinetron Chicco Jerikho (nonton infotainment dulu gih kalo nggak tau). Bukan cerita baru lah ya kalo tempat makan punya artis selalu rame..

Ngeliat menunya, ternyata CJ Tom Yum ternyata juga nawarin berbagai macam seafood. Dari gurame goreng yang ada di restoran Sunda, udang cabe garam, cumi goreng mentega, sampe udang mayonnaise yang jadi ciri khasnya D’Cost.  Tapi karena perut kita udah settingannya Tom Yum-ready, jadi pesen deh yang ukuran kecil plus udang mayonnaisenya, buat netralisasi kalo-kalo ternyata si tom yum nggak sesuai ekspektasi.

Ternyata oh ternyata... TOM YUM-nya enak! Walaupun ukurannya kecil tapi mangkoknya dalem kayak sumur, bisa lah buat bertiga sampe berempat. Disendok terus nggak kelar-kelar! Dan yang penting, kuahnya rasanya seger, nggak amis. Isinya juga brutally abundant, ikan, cumi, udang, kerang semuanya sesek-sesekan di situ.  Rasa pedesnya juga pas, beautifully blended sama rasa asam khas tom yum. Puas luar biasa.



Not to mention juga udang mayonnaisenya yang ternyata bentuknya nggak irit kayak di resto-resto lainnya alias geda. Gorengannya nggak terlalu berminyak, dan mayonnaisenya bikin makin ikhlas masukin udang indah ini ke mulut. Ah, enaknyo..


Untuk harga, walaupun nggak terlalu murah, CJ Tom Yum masih reasonable. Next, kita mau cobain kerang hotpotnya (sambil nunggu tweet review dari temen lagi, hahahaha..). Yeay, nemu tempat makan baru itu serasa bulan madu lagi!

No comments:

Post a Comment