Friday, October 6, 2017

Keluarga JaPan (Jawa Padang) Goes To Japan DAY 2: UNIVERSAL STUDIOS OSAKA (13 Agustus 2017)

Sesungguhnya, Japan trip ini sungguh nekat. Nekat kenapa? Ya nekat aja bawa dua anak, pindah-pindah kota pula! Harusnya kan satu kota ajun supaya nggak capek.

Emangnya kenapa sih, kepengen banget ke Osaka lagi? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalaaah..  

Monday, September 25, 2017

Keluarga JaPan (Jawa Padang) Goes To Japan DAY 1: Departure - Kuromon Market - Shinsaibashi (11-12 Agustus 2017)


Finallyyy… the day has come. Flight ke Yapon itu pasti malam jam 23.20. 

Before boarding situation..

Gue udah tau bakalan nggak tidur sih. Secara pengalaman gue waktu ke Australia tahun 2014 lalu, Daru udah setahun aja tidurnya nggak nyenyak di pesawat. Apalagi bayik 6 bulan?

Sunday, September 24, 2017

Keluarga JaPan (Jawa Padang) Goes To Japan Agustus 2017: Bawa Anak 4 tahun dan Bayi 6 Bulan ke Jepang

Setelah empat tahun (dan dua anak kemudian!), akhirnya gue dan Mono berkesempatan balik ke Yapon, Agustus 2017 kemaren.

Alhamdu, eh.. astagfirullaaaah…

Lho kok? Hehehe, alhamdulillah bangeeet kok. Tapi karena personelnya nambah dua (satunya bayi 6 bulan), kenapa rasanya kayak digebukin ya trip ini? Sampe pengen gadoin Baljitot!
Kita ke Jepang ini dalam rangka Mono dapet cuti seperti biasa, dan memang dipasin sama ultahnya Daru ke-4. Si anak TK yang lagi demen banget Cars. Eeeh karena kita kebobolan satu anak lagi (hahahahaha), jadinya diajak doong.

Satu lagi alasan gue untuk memantapkan diri untuk berangkat adalah Agustus adalah waktunya summer! Maka bawaan baju harusnya nggak terlalu ribet karena ngga usah bawa coat-coat/ long john kan. Walhasil bawaan kita berempat dimuatin di dalam dua koper dan pas!

Persiapan bawa bayi ke Jepang? Karena Anya belum makan dan nggak minum susu formula, maka selama nenen masih available maka aman. Kedua, baby gear. Yang gue bawa adalah stroller Mamas Papas Urbo yang umurnya lebih tua dari Daru (secara belinya waktu gue hamil Daru 8 bulan), beserta Boba3G yng umurnya sama dengan si stroller. Semuanya sangat berfaedah!

Karena kakaknya males jalan, dan adiknya suka digendong, maka gear yang gue bawa sangatlah cukup. Kalau Anya lagi kepengen tengkurep,kakanya suruh jalan sebentar.

But still, I wish I knew these things about going to Japan with 4 yo toddler and a 6-months baby: 

Tuesday, April 18, 2017

Perjuangan Menuju Coldplay Singapore

I know, I know.

Walaupun nggak nonton, gue yakin udah banyak orang yang tau hebohnya konser Coldplay, saking banyaknya orang endonesah yang pergi nongton  di Singapore, Bangkok, sampe Taiwan. Daaan pasti ada yang nonton di Jepang deh nanti! *sirik*

Yang gue mau ceritain adalah perjuangan di balik gue akhirnya bisa nonton Coldplay, yang gara-garanya mereka memutuskan untuk konser di saat gue HAMIL  dan melahirkan banget! Such a perfect timing deh yuuu...